Beauty

Mitos & Fakta Seputar Rambut

Published by : Sekar Posted on : Sabtu, 16 November 2013

Mitos & Fakta Seputar Rambut

Pengin rambut selalu terlihat cantik dan sehat, kita harus rajin merawatnya sejak dini. Yuk, intip mitos & fakta seputar rambut yang selama ini mungkin pernah kita dengar. Biar kita enggak salah dalam merawat rambut kesayangan kita.

 

  • Keramas setiap hari bisa membuat rambut rontok

Enggak ada hubungannya sama sekali, girls. Karena, rambut kita secara alami meregenerasi pertumbuhan rambut, sehingga sangat wajar jika kita kehilangan sekitar 100 helai rambut setiap harinya. Nantinya, rambut kita yang rontok akan terganti secara alami dengan pertumbuhan rambut yang baru.

 

  • Menyisir rambut akan membuat rambut rapuh

Selain membuat rambut menjadi rapi, menyisir rambut secara perlahan seperti memberi pijatan dengan tekanan halus pada kulit kepala, sehingga mampu merangsang untuk mengaktifkan sel minyak pada rambut kita.

 

  • Produk kecantikan rambut menghilangkan rambut bercabang

Helloo... Rambut bercabang enggak bisa kembali normal kecuali jika dipotong pada bagian rambut yang bercabang. Produk kecantikan rambut tersebut hanya untuk mencegah, tapi bukan untuk menghilangkan rambut bercabang. 

 

  • Sering memotong rambut akan membuat rambut cepat panjang

Menurut John Barrett, seorang pakar rambut asal New York, rambut kita akan dengan sendirinya tumbuh memanjang sekitar 0.5 inchi setiap bulannya. Jadi, dipotong ataupun tidak dipotong, jelas enggak akan mempengaruhi waktu pertumbuhan rambut kita. 

 

  • Pola makan berdampak pada pertumbuhan rambut

Pola makan yang teratur serta asupan gizi yang baik dan seimbang, sangat mempengaruhi kondisi kesehatan rambut kita. Sebaliknya, jika kekurangan kalori dan nutrisi, berpotensi membuat rambut kita jadi mudah rontok.

 

  • Mencabut sehelai uban akan muncul lebih banyak uban

Enggak hanya terjadi pada orang dewasa aja, rambut beruban juga bisa terjadi pada remaja seperti kita. Faktor keturunan bisa menjadi salah satu penyebab, sehingga wajar jika diumur yang masih muda sudah memiliki uban. Jadi, enggak ada dalam kamusnya tuh, jika kita mencabut uban akan membuat uban akan muncul lebih banyak. Yang perlu menjadi perhatian, dengan mencabut uban justru akan membuat struktur akar rambut jadi bermasalah.

 

  • Berbagi sisir = berbagi penyakit

Kita enggak pernah tahu kan, girls, apa yang terdapat pada sisir yang kita pinjam dari teman. Bisa jadi, banyak bersarang kuman atau kutu yang enggak terlihat kasat mata. Hati-hati ya girls, alih-alih pengin rambut terlihat rapi, yang ada malah rambut kita dihinggapi dengan berbagai masalah rambut dan kulit kepala.

 

(tamara, foto: hooked.heyheygorgeous.com)

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN