Beauty

Minyak Alami Yang Baik Buat Masalah Kulit Berminyak Dan Jerawat

Published by : Marti Posted on : Selasa, 16 September 2014

Minyak Alami Yang Baik Buat Masalah Kulit Berminyak Dan Jerawat

Kalau kita punya kulit berminyak dan berjerawat, pasti kita merasa produk yang mengandung minyak sangat jahat. Pemikiran ini ternyata salah besar, ada beberapa minyak alami yang baik buat masalah kulit berminyak dna jerawat. Selain membantu merawat kulit kita, kulit bermasalah justru membutuhkan minyak yang cukup dengan kandungan ringan supaya kulit mulus dan bersih. Apa saja ya minyak alami yang baik buat masalah kulit berminyak dan jerawat.

 

Minyak Argan

Argan oil berasal dari Maroko dan sangat terkenal karena bisa melembabkan kulit tanpa bikin kulit kita kelihatan berminyak. Ini salah satu minyak paling ringan dengan kadar serap sangat baik. Dan paling cocok dipakai buat melindungi kelembaban kulit saat cuaca sangat terik dan panas. Minyak ini kaya dengan vitamin E dan nutrisi penting lain buat kulit jerawat dan sensitif.

 

Baca juga: Kebiasaan Buruk Sehari-hari Yang Menimbulkan Jerawat Beserta Solusinya

 

Minyak Alpukat

Minyak alpukat dikenal sangat hebat dan efektif buat merawat kulit. Alpukat kaya akan asam lemak baik yang bisa bikin kulit kita sehat, mulus, halus dan kenyal. Kalau kita rajin pakai minyak alpukat, kulit kita akan bersinar dan terhindari dari penuaan dini. Minyak ini juga dipakai buat merawat kulit terbakar dan meningkatkan produksi kolagen sehat pada kulit.


Jojoba Oil

Minyak jojoba terbuat dari tanaman jojoba yang sangat alami. Jojoba mengandung lilin yang sangat baik buat merawat kulit. Minyak ini secara alami bikin kulit kita tetap lembut dan lembab. Enggak hanya baik buat kulit sensitif dan berminyak saja, tapi seluruh tipe kulit akan sangat efektif saat merawat dengan minyak ini.

 

Baca juga: Hilangkan Jerawat Dengan Mawar


Minyak Bunga Matahari

Minyak bunga matahari jadi salah satu pelembab favorit banyak orang. Minyak ini melembabkan, menghaluskan dan mencegah penuaan dini sangat baik. Minyak bunga matahari juga oke banget merawat kulit iritasi kemerahan karena mengandung anti bakteri. Selain itu, wanginya enggak terlalu mencolok dan lembut saat dipakai.

 

Tree Tea Oil

Sejak dulu banyak perawatan kulit jerawat dan berminyak mengandung tree tea oil. Minyak ini sangat hebat menyembuhkan jerawat dengan singkat. Toner yang mengandung minyak ini juga bikin wajah kita lebih fresh, bersih dan terang. Kalau kita mengalami iritasi akibat pemakaian minyak ini, coba campur dengan air.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun digunakan sejak jaman nenek moyang kita. Ratu Cleopatra kabarnya merawat kecantikan kulit dengan mandi pakai minyak zaitun secara rutin. Minyak ini sangat multifungsi dalam urusan kecantikan kulit. Kita bisa pakai buat membersihkan kotoran, makeup waterproof, melembabkan, menghaluskan, mempercepat pengeringan jerawat.

 

Baca juga: Pakai Minyak Zaitun Aja

 

Rosehip Oil

Minyak mawar memang sangat efektif sebagai perawatan sekaligus aroma terapi yang menenangkan. Minyak rosehip alami bisa bikin kulit kita lebih terang merona alami, mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan memperlambat penuaan dini. Kita bisa pakai dengan berbagai cara seperti masker, toner, pelembab dan lain-lain.

 

 

(stefanie, foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN