Beauty

Merawat Rambut Berminyak Dengan Alami

Published by : Marti Posted on : Kamis, 1 Mei 2014

Merawat Rambut Berminyak Dengan Alami

Rambut berminyak adalah jenis rambut yang umum dimiliki remaja seusia kita. Pengaruh pubertas, hormon, menstruasi atau stress berlebih bisa memicu produksi minyak berlebih pada rambut. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan supaya rambut kita tetap sehat dan bebas dari minyak, walau dengan perawatan alami dari rumah.

 

Jus Lemon

Enggak hanya berguna buat kulit berminyak, jus lemon bisa memperbaiki kerusakan dan mengurangi minyak pada rambut. Soalnya, lemon mengandung vitamin dan mineral penting yang bisa menyuburkan rambut sampai ke akarnya. Caranya, peras lemon dan tambahkan air hangat pada perasan tersebut. Bilas pada rambut dan usapkan sampai merata dengan cara memijat lembut selama tiga menit. Bersihkan rambut dengan air hangat dan sampo lembut.

 

Air Teh

Air teh mengandung astringent atau penyegar yang dinamakan tannic acid. Kandungan ini membantu rambur melepaskan minyak sampai di akar terdalam dan mengecilkan pori pada kulit kepala. Caranya, buat teh hangat dan siram ke rambut kita. Tunggu sampai tiga menit lalu bersihkan dengan sampo dan air hangat lalu siram dengan air dingin.

 

Baking Soda

Baking soda bisa mengontrol kulit kepala memproduksi minyak berlebih. Selain itu, baking soda juga dikenal efektif menghilangkan minyak tanpa bikin kulit kepala menjadi kering. Caranya, ambil dua sendok baking soda dan larutkan pada satu liter air. Siram dan diamkan selama 20 menit pada rambut lalu cuci bersih menggunakan sampo lembut.

 

Cuka Apel

Enggak hanya buat kesehatan, cuka apel juga baik buat rambut. Cuka apel memiliki kandungan hebat yang bisa mengurangi minyak dan rambut cepat lepek. Sebaiknya selain melakukan perawatan luar, kita rutin mengkonsumsi cuka apel supaya hasilnya lebih maksimal. Cara memakainya, ambil tiga sendok cuka apel dan larutkan pada air. Taruh larutan pada botol spray dan semprotkan merata ke rambut kita. Tunggu selama tiga menit lalu bilas dengan air hangat.

 

 

(stefanie, foto: wordpress.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN