Beauty

Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Di Bawah Terik Matahari

Published by : Marti Posted on : Selasa, 27 Mei 2014

Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Di Bawah Terik Matahari

Yakin perawatan rambut kita agar sehat di bawah terik matahari sudah benar? Sama seperti kulit, rambut juga perlu perawatan ekstra agar tetap sehat dan jauh dari masalah. Kalau terbiasa dengan kegiatan outdoor, biasanya rambut kita akan bermasalah. Seperti kusam, rapuh, sulit diatur, kaku, bercabang dan lain-lain. Baca tips merawat rambut agar tetap sehat di bawah terik matahari yuk!

 

Produk Perlindungan Sinar UV

Produk anti sinar UV buat rambut saat ini banyak lho beredar di pasaran. Kalau merasa sulit mencarinya, kunjungi apotek besar atau toko kosmetik yang menjual produk impor. Meski produk impor, harganya terjangkau dan enggak jauh dari produk lokal yang biasa kita pakai. Biasanya, produk alaminya menggunakan minyak bunga matahari yang dipercaya sejak dulu sebagai proteksi terbaik sinar UV. Kita juga bisa membeli minyak ini di toko kecantikan. Cara pakainya, teteskan minyak bunga matahari dengan air hangat lalu taruh pada botol spray kecil. Semprotkan keseluruh rambut tiap kali kita harus keluar ruangan.


Kulit Kepala

Kalau biasanya kita enggak ketombe tapi tiba-tiba banyak ketombe di kulit kepala, wajar girls. Saat musim panas, biasanya kulit kepala kita lebih banyak produksi minyak alami rambut. Sehingga enggak heran kalau lebih sering bad hair day dan bermasalah. Supaya kulit kepala terjaga dengan baik, lakukan perawatan ekstra dan membersihkannya dengan shampo. Kulit kepala juga bisa bermasalah kalau kita terlalu sering melakukan olahraga air di kolam renang maupun pantai. Supaya tetap terjaga dari kerusakan, lebih baik gunakan penutup kepala saat beraktivitas.


Bersihkan Rambut

Meski enggak boleh terlalu rutin membersihkan rambut, tapi kita wajib melakukannya selesai berenang atau seharian bermain di pantai. Berlama-lama di bawah terik matahari bisa menyebabkan kerusakan rambut. Pakai sampo homemade supaya lebih menyempurnakan perawatan rambut tanpa merusaknya. Biasakan selama 30 menit memijat kulit kepala saat keramas supaya sirkulasi darah menjadi lancar.


Warna Rambut

Rambut kita itu ibaratnya spons. Jadi sangat mudah menyerap apapun saat kita berenang atau di pantai. Terlalu sering berenang juga enggak baik dan bisa terjadi kerusakan parah pada rambut. Apalagi kalau rambut kita diwarnai. Supaya enggak merusaknya, biasakan pakai kondisioner sebelum berenang. Jangan membilasnya walau kita harus turun ke air. Supaya terjaga kesehatan rambut secara alami.

 

Creambath

Kalau malas seharian di salon, tetap harus mengusahakan melakukan perawatan creambath minimal dua minggu sekali. Saat musim panas, biasanya rambut kita mudah kering atau terlalu berminyak. Creambath yang membantu rambut kita tetap seimbang dan memperbaiki kerusakan. Pilih produk yang disesuaikan dengan tekstur dan tipe rambut. Atau lakukan perawatan creambath buatan sendiri dengan bahan alami di rumah.

 

 

(stefanie, foto: beautylaunchpad.us)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN