Beauty

Menurut Dokter, Keseringan Selfie Bisa Merusak Kulit Muka

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 30 Maret 2016

Dermatolog ini bahkan mengatakan kalau kulit Mehreenmengalami perubahan yang signifikan (foto: dagospia.com).

Coba hitung berapa banyak dalam sehari kita melakukan foto diri atau selfie? Kalau kita sering banget mengambil selfie, lebih baik mulai rem kebiasaan ini, deh. Soalnya, menurut dokter keseringan selfie bisa merusak kulit muka. Kok bisa?

 

(Baca juga: 5 Aksesori Gadget Paling Unik untuk Pecinta Selfie)

 

50 kali sehari

Mehreen Baig, seorang bloger gaya hidup, melakukan selfie hampir 50 kali dalam sehari, yang berarti dalam seminggu melakukan hal itu sekitar 350 kali. Ia pun hobi mengunggah hasil selfie-nya lewat berbagai media sosial, mulai dari Instagram, Snapchat, hingga Blog.

 

Lalu, suatu hari, Baig sadar, kerutan mulai timbul di wajahnya, pori-pori semakin besar, dan lingkar hitam muncul di bawah mata. Untuk mengetahui apakah perubahan kulit wajahnya disebabkan oleh kebiasaan selfie, Baig berkonsultasi pada dermatolog, dr Simon Zokaie.

 

Hasil pemeriksaan dokter

selfie
Kerutan mulai timbul di wajahnya, pori-pori semakin besar,
dan lingkar hitam muncul di bawah mata (foto: capitalbay.news).

Sang dokter pun melakukan beberapa uji coba dan menyatakan kalau kulit Mehreen memang berubah akibat terlalu banyak terpapar sinar high-energy visible light (HEV) yang berasal dari layar ponsel pintar dan layar komputer.

 

Dermatolog ini bahkan mengatakan kalau kulit Mehreen telah mengalami perubahan yang cukup signifikan, meski belum terlihat dengan mata telanjang. Kebiasaan selfie yang menjadi hobi Mehreen memicu keriput dan bercak coklat pada bagian pipi di lapisan bawah kulitnya. Waduh! (silvita/ female.kompas.com)

 

(Baca juga: 3 Hal Tentang Tren Selfie dan Kecantikan Unik Korea, Mata Berkantung!)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN