Beauty

Menurut Ariana Grande yang Suka Pakai Kuteks, Ini Perbedaan Base Coat dan Top Coat

Published by : Debora Gracia Posted on : Senin, 1 Agustus 2016

Menurut Ariana Grande yang Suka Pakai Kuteks, Ini Perbedaan Base Coat dan Top Coat

Ariana Grande adalah salah satu seleb Hollywood yang suka bereksperimen dengan kuteks. Dia juga pernah bilang di Twitter-nya kalau dia suka kuteks yang hasilnya matte. Untuk tahu jenis-jenis kuteks, bisa baca disini.

Menurut Ariana, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum memakai kuteks adalah menjaga kesehatan kuku serta mengerti istilah base coat dan top coat.

Nah, ini perbedaan base coat dan top coat yang harus kita tahu:

 

Base Coat

Base coat digunakan sebelum mengaplikasi kuteks, berwarna bening, dan berfungsi untuk melindungi kuku dari bahan-bahan yang terkandung dalam kuteks yang kita pakai.

Base coat juga berguna melindungi kuku yang bisa menguning akibat pembersih kuteks. Jadi, penggunaan base coat sangatlah penting.

 

Top Coat

Top coat digunakan setelah mengaplikasikan kuteks, berwarna bening juga. Fungsinya adalah untuk membuat warna dari kuteksnya lebih keluar dan bersinar.

Untuk kita yang suka memakai nail-art, top coat juga berguna untuk semakin merekatkan nail-art yang kita gunakan. Nail art enggak susah untuk diaplikasikan, kita bisa melihat gaya nail art yang bisa dilakukan di rumah.

 

Lebih detailnya, kita bisa melihat video disini:

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN