Beauty

Mensiasati Rambut Lepek Dengan Menggunakan Dry Shampoo

Published by : Marti Posted on : Senin, 2 Juni 2014

Mensiasati Rambut Lepek Dengan Menggunakan Dry Shampoo

Rambut tiba-tiba berminyak, berkeringat atau berminyak? Coba pakai dry shampoo. Produk anti rambut lepek bisa disiasati dengan jenis sampo ini. Penasaran dengan cara mensiasati rambut lepek dengan menggunakan dry shampoo?

 

Apa Sih Dry Shampoo?

Produk ini terbagi menjadi dua jenis yang bisa kita pilih. Yaitu bubuk dan spray. Keduanya memiliki kandungan dan keuntungan yang sama. Dua jenis ini bisa dipakai dari akar, membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran dan minyak. Saat menggunakannya kita enggak perlu membilasnya dengan air. Dan dijamin rambut kita akan bebas dari kotoran setelah menggunakannya.


Cara Menggunakannya

Saat kita menggunakan sampo berbentuk bubuk, taburkan bubuk sampo pada bagian atas kepala kita. Terutama bagian rambut yang sangat berminyak. Gosokkan bubuk tersebut sampai merata di seluruh rambut kita. Sedangkan jenis spray, semprotkan secara merata dengan jarak 30 cm dari permukaan rambut. Spray biasanya akan lebih terlihat kotor atau jejak sampo saat menggunakannya. Jadi pakai handuk kering untuk menghilangkan jejak sampo tersebut.

 

Diamkan

Saat menggunakannya, biasakan diamkan selama 5 sampai 10 menit supaya sampo bisa menyerap minyak dengan baik dan mendalam. Kalau rambut kita jenis yang sangat berminyak, tunggu lebih lama lagi. Saat menggunakannya, kita bisa melakukan aktivitas lain di dalam ruangan. Misalnya pilih pakaian dan lain-lain.


Sisir

Meski kering, sampo ini enggak menyebabkan kusut pada rambut. Cara terbaik menyisir rambut dengan sampo ini adalah menyisirnya dari bagian dalam. Turunkan kepala sampai seluruh rambut ikut ke bawah. Lalu sisir merata dari bagian atas sampai ujung rambut. Sedangkan produk spray, kita bisa mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan dengan kipas angin. Atau menggunakan hair dryer biar cepat kering.

 

 

(stefanie, foto: xojane.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN