Beauty

Mengukur Standar Kecantikan Dengan Gaya Selfie Finger-Trap Test

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 23 Mei 2014

Mengukur Standar Kecantikan Dengan Gaya Selfie Finger-Trap Test

Semenjak merebaknya selfie, seiring waktu, tercipta standar kecantikan yang bisa dibilang tidak masuk akal. Salah satunya adalah mengukur standar kecantikan dengan gaya selfie finger-trap test

 

Finger-trap test adalah pose sembari mengacungkan jari telunjuk di depan wajah sebagai notifikasi apakah kita termasuk golongan cantik atau jelek.

 

Tren di Weibo

Tren finger-trap test yang sedang semarak di media sosial asal Tiongkok, Weibo, merupakan tes kecantikan sederhana untuk menguji kecantikan. Caranya, letakkan jari telunjuk di depan dagu dan hidung. Apabila bibir tidak menyentuh jari, berarti kita termasuk dalam kualifikasi cantik. Tapi, kalau bibir menyentuh, berarti kita termasuk dalam kategori jelek.

 

Berawal dari meme

Awalnya pose tersebut tersebar lewat sebuah meme dari Jepang. Selanjutnya, pose yang sedang popular ini ditiru oleh aktris populer di Tiongkok, Xinyi Zhan, yang mengunggah foto selfie sedang mengacungkan jari telunjuk depan hidung. Akhirnya, pose ini pun terus mewabah di seluruh kalangan. Bahkan, para musisi K-Pop pun juga berlomba-lomba memamerkan gaya finger-trap test. 

 

Mendunia

Weibo mencatat banyak selebriti dunia yang meramaikan tren selfie dengan pose serupa, salah satu diantaranya adalah Victoria Beckham. Menariknya, ternyata Vic tidak lulus tes kecantikan, sebab bibirnya menyentuh jari telunjuk, ini berarti dirinya ada pada kategori si wajah jelek.

 

Tren uji kecantikan sudah menjadi topik hangat oleh 200.000  para pengguna Weibo. Sejumlah media di daratan Barat menganggap tes ini sebagai metode yang aneh, menggelikan, dan harus segera dihentikan. (kompas.com)

 

(ade/intisari-online.com, foto: allure.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN