Beauty

Mengenali Bahaya Matahari Pada Kulit Lewat Foto Kamera UV

Published by : Marti Posted on : Selasa, 8 Juli 2014

Mengenali Bahaya Matahari Pada Kulit Lewat Foto Kamera UV

Yang masih menyepelekan bahaya matahari buat kulit, coba kenali bahaya matahari pada kulit lewat foto kamera UV satu ini. Matahari bisa menjadi berbahaya kalau kita terlalu sering terpapar sinarnya apalagi pada saat matahari sedang terik. Bahaya yang ditimbulkan matahari beragam, yang paling parah bisa memicu berkembangnya sel kanker pada kulit kita. Pahami dan kenali bahaya matahari pada kulit lewat foto kamera UV yuk!

 

Bahaya Enggak Kelihatan

Bukan berarti pas kita lihat kulit kita bersih, artinya kulit kita bebas dan sempurna. Environtmental Working Group's Practice Smart Sun Campaign, membuktikannya lewat foto kamera khusus UV supaya kita bisa mempelajari bahaya yang ditimbulkan sama matahari.

 

Cewek di dalam foto ini, menurut sumber jarang pakai pelindung matahari selama bertahun-tahun. Dan hasilnya, kerusakan kulit akibat pancaran sinar matahari terlihat jelas. Kamera ini enggak bisa memprediksi kanker kulit, tapi kerusakan yang bisa terlihat yaitu kerutan, bintik cokelat, kemerahan dan tekstur enggak rata. Menurut sumber, hal ini terjadi gara-gara melamin kulit kita bekerja terlalu keras dan berakumulasi ke lapisan teratas kulit.

 

Baca juga: Lindungi Kulit Dari Sinar Matahari

 

Kanker Kulit

Yang harus diwaspadai dari bahaya matahari adalah kanker kulit. Kabarnya, Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat, melaporkan tipe kanker kulit paling banyak ditemukan di negara mereka daripada tipe kanker lain. Malignant melanoma, juga menjad pemicu nomor satu kanker yang mematikan buat cewek berusia 20 sampai 30 tahun.

 

Lindungi

Satu-satunya hal yang bisa melindungi kita dari kerusakan kulit adalah pakai pelindung matahari. Sunblock dan sunscreen dengan SPF di atas 30 bisa kita pakai kalau kepengin pergi keluar rumah. Hindari matahari jam 9 pagi sampai 3 sore sebisa mungkin. Atau pakai baju tertutup dan payung supaya pancaran matahari terhalang dan enggak merusak kulit kita.

 

Baca juga: Tips Memakai Dan Memilih Sunblock

 

 

(stefanie, foto: sheknows.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN