Beauty

Mengatasi kulit berminyak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 10 Mei 2013

Mengatasi kulit berminyak

Punya wajah berminyak itu susah-susah gampang. Kita benar-benar enggak bisa pakai produk sembarangan. Bahkan, kalau kita enggak bisa menjaga kebersihan kulit kita, bisa-bisa timbul jerawat yang merusak penampilan. Tenaang girls, ada cara-cara gampang supaya kulit kita bebas minyak.


Cuci muka teratur

Mencuci wajah dengan air bersih secara teratur. Basuh wajah dua kali sehari dengan carian pembersih wajah yang lembut. Kalo kita merasa kulit kita lagi kotor banget, kita bisa membersihkan wajah dengan air tanpa cairan pembersih lagi. Kalau keseringan memakai cairan pembersih bisa bikin wajah iritasi dan justru memicu kelenjar minyak mengeluarkan minyak berlebih. Dan untuk cairan pembersih, lebih bagus kalau kita menggunakan pembersih wajah yang terbuat dari tanaman herbal.

 

Produk kecantikan

Pilih produk kecantikan seperti bedak, pelembab atau toner khusus untuk kulit berminyak. Biasanya berbahan dasar air, bukan berbahan dasar minyak. Salah memilih produk bisa bikin kulit kita tambah berminyak.


Lebih santai

Stress bisa menimbulkan masalah pada kulit. Ketika kita merasa stress, kulit justru bisa menghasilkan banyak minyak yang menimbulkan jerawat dan komedo. Jadi, kalau kita mulai merasa enggak nyaman, coba tarik napas dan tenangkan diri. Lakukan hal-hal yang kita sukai, seperti membaca buku favorit atau ngobrol sama sahabat sebentar. Berendam dengan air hangat 10-15 menit juga membuat kulit rileks dan pikiran lebih tenang.

 

Air putih

Gaya hidup berdampak pada kesehatan kulit. Rajin-rajinlah mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Hindari junkfood atau makanan yang digoreng. Dan biar kulit terjaga kelembababnnya, minumlah air putih yang cukup. Kalau kulit tidak mendapatkan cukup cairan, maka kulit akan kering dan justru menghasilkan lebih banyak minyak dan jerawat di wajah. Minum air putih setidaknya 8-10 gelas perhari.


Perawatan khusus

Hati-hati girls dengan berbagai produk kecantikan di luar sana. Terlalu sering mencoba-coba berbagai produk kecantikan bisa bikin keadaan kulit kita tambah parah. Karena kulit kita masih remaja, maka alangkah baiknya memakai perawatan alami, seperti masker pisang, susu atau madu. Lihat cara-cara perawatan alami khusus kulit berminyak di sini.

 

(dea, foto: polyvore.com)

 

Tags : kecantikan kulit

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN