Beauty

Mengapa Enggak Boleh Keramas Tiap Hari?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 Januari 2014

Mengapa Enggak Boleh Keramas Tiap Hari?

Apakah kamu mencuci rambut setiap hari? Well, sebenarnya hal itu tidak perlu dilakukan. 

 

Inilah alasan mengapa kamu tidak harus mencuci rambut setiap hari:

 

Lebih mudah untuk diatur

Pernah mendengar stylist  yang mengatakan, "Rambutnya jangan dicuci kalau mau dikonde." Ya, rambut yang "bersih" atau habis dicuci akan membuat rambut lebih kaku sehingga sulit dibentuk.

 

Mempertahankan warna rambut

Mencuci rambut setiap hari bisa memudarkan warna rambut (hasil pewarnaan) kita lebih cepat. Lakukanlah pencucian dua atau tiga kali sehari saja jika aktivitas kita tidak membuat berkeringat. Usahakan, menggunakan sampo yang diformulasikan untuk rambut yang diwarnai

 

Jauh lebih sehat 

Semakin sering mencuci rambut, semakin banyak minyak alami pada rambut yang terkikis. Itu jugalah yang membuat rambut jadi kehilangan kilaunya. Untuk menjaga kulit tetap sehat, hindarilah penggunaan sampo setiap hari

 

Menghemat waktu

Mencuci dan mengeringkan rambut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bukan? Apalagi jika rambut kita panjang

 

Tips: Dapatkan Tampilan Rambut Sempurna

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk membuat keramas menjadi aktivitas yang lebih mudah. Pertama, gunakanlah sampo jenis dry shampoo untuk membuat tampilan rambut kita lebih alami. Kedua, gunakan aksesori rambut agar rambut tidak terlihat membosankan terutama di hari kita tidak keramas. 

 

(ester/tabloidnova.com, foto: eileenmai.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN