Beauty

Memilih Foundation Yang Tepat

Published by : Marti Posted on : Jumat, 15 November 2013

Memilih Foundation Yang Tepat

Foundation merupakan dasar dari semua jenis make up. Makanya, kita harus memastikan sudah memilih foundation yang tepat, girls. Salah pilih foundation bisa mengancam total look kita, lho. Yuk, pilih foundation yang tepat sesuai warna dan jenis kulit.

 

Kenali Jenis Kulit

Sebelum memilih foundation, kita harus tahu jenis kulit apa yang kita miliki. Dengan begini, kita bisa memperhatikan kandungan foundation itu. Jangan sampai ada kandungan yang enggak cocok dengan kulit sehingga membahayakan.

 

Untuk kulit yang mudah berjerawat, kita bisa memilih foundation yang enggak terlalu banyak mengandung minyak. Untuk kulit kering, pastikan foundation mengandung moisturizer sehingga bisa menyamarkan kulit yang kering. Sedangkan untuk kulit sensitif, kita bisa memakai foundation yang terbuat dari bahan alami sehingga aman.

 

Kenali Warna Kulit

Enggak hanya jenis, warna kulit juga harus diperhatikan sebelum memilih foundation, girls. Memilih foundation memang susah karena biasanya warna yang sebenarnya selalu lebih gelap ketimbang yang kita lihat dari balik botol. Biar pas, kita bisa mengetes warna dengan memakainya di garis rahang, pilih warna yang paling mendekati, jangan yang terlalu gelap atau terang.

 

Untuk pemilik kulit gelap, kita bisa memilih foundation yang berwarna sedikit kekuning-kuningan dan cokelat. Sedangkan pemilik kulit terang, bisa memakai foundation yang berwarna terang seperti pink.


Pilih Jenis Yang Tepat

Foundation terdiri atas beberapa jenis, seperti liquid, krim, atau bubuk. Jenis kulit berpengaruh terhadap pemilihan jenis foundation ini, girls. Pemilik kulit kering lebih cocok menggunakan foundation berbentuk krim sedangkan bubuk bisa digunakan pemilik kulit berminyak.

 

Kadang bedak yang kita pakai sudah mengandung foundation. Sebaiknya, tetap pakai foundation, girls. Soalnya akan tercampur dengan sempurna bareng bedak sehingga hasilnya lebih bagus. Terlebih buat pemilik kulit gelap.

 

Cara Yang Tepat

Kalau semua hal di atas sudah dipenuhi, sekarang tinggal cara memakainya, girls. Biasakan memakai foundation setelah moisturizer. Awali dari bagian tengah wajah lalu perlahan-lahan oleskan ke bagian pinggir. Penggunaan jari tangan akan membantu foundation terpasang secara merata di seluruh wajah.

 

Enggak ada salahnya memakai kuas. Meski hasilnya sama aja dengan menggunakan tangan, tapi dikhawatirkan hasilnya enggak merata. Akan ada bagian yang mendapatkan foundation dalam jumlah lebih banyak atau lebih sedkit.

 

(iif. foto: allure.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN