Beauty

Memilih Bedak Yang Tepat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 31 Mei 2013

Memilih Bedak Yang Tepat

Bagi beberapa orang, penggunaan bedak setiap harinya adalah kewajiban. Bedak memang bisa kita gunakan untuk menutupi kekurangan di wajah kita, seperti jerawat maupun flek hitam. Tapi, apakah kita udah memilih bedak dengan tepat?

 

Jenis bedak

Pada umumnya bedak dibagi menjadi 2 jenis, yaitu loose powder dan compact powder. Loose powder berbentuk bubuk dan cocok untuk kita yang memiliki kulit berminyak dan yang ingin mendapatkan kesan yang lebih natural. Sedangkan compact powder atau bedak yang padat cocok untuk kita yang ingin menutupi noda di wajah secara praktis.

 

Sesuaikan dengan warna kulit

Dengan begitu ada banyaknya pilihan warna bedak, seperti putih, pink, beige, natural, kuning dan cokelat, pastikan kita memilih yang sesuai dengan warna kulit kita. Lebih baik gunakan warna yang setingkat lebih cerah dari warna kulit kita.

 

Mampu menutupi noda

Bedak yang baik adalah bedak yang memiliki kemampuan untuk menutupi noda sehingga membuat warna kulit wajah merata dan mampu bertahan lama. Sebelum membelinya, kita bisa mencobanya terlebih dahulu pada pergelangan tangan kita, apakah warnanya bisa menutupi kulit dengan sempurna atau enggak.

 

Hindari bedak yang berbahan dasar merkuri

Enggak disangka, ternyata banyak kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, salah satunya adalah merkuri. Merkuri atau air raksa adalah sejenis logam yang berbahaya bagi tubuh kita. Untuk mengetahui apakah bedak tersebut mengandung merkuri atau enggak sebenarnya cukup gampang, kok girls.. Pertama, kita taburkan dulu bedak ke telapak tangan kita lalu gosok-gosokkan dengan emas (bisa cincin atau gelang kita).

 

Tunggu seenggaknya selama 1 menit dan lihat apakah terjadi perubahan warna pada telapak tangan atau enggak. Kalau telapak tangan kita berubah warna menjadi hitam atau kelabu, artinya bedak tersebut mengandung merkuri. Semakin banyak bahan merkuri yang terkandung di dalamnya, maka akan semakin gelap perubahan warna yang terjadi.

 

(ella, foto: girlscosmo.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN