Beauty

Masker Alami Buat Rambut Rontok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 10 Juni 2013

Masker Alami Buat Rambut Rontok

Rambut rontok memang ngeselin, bikin lantai kamar kita kotor sama rambut dan banyak rambut nyangkut pada sisir. Kalau kita sudah nyerah pakai sampo dan bahan kimia lainnya, bahan alami juga boleh jadi pilihan, kok.

 

Green tea

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas, juga polusi. Kita bisa membuat rambut kusam dan rontok kembali sehat pakai ekstrak yang satu ini. Pakai teh yang sebelumnya sudah diendapkan, pakai ampasnya buat digosok-gosokan ke bagian kepala sampai ujung rambut. Setelah itu bilas, deh.

 

Yogurt

Teralu sering beraktivitas di bawah sinar matahari bikin rambut lepek dan berminyak. Rambut yang kayak gitu juga jadi penyebab rambut rontok, girls. Pakai plain yogurt buat dijadikan masker rambut. Setelah itu, bungkus rambut pakai handuk hangat.

 

Seledri

Seledri mengandung kandungan kalsium, besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri juga bisa menstimuli pertumbuhan rambut biar lebih indah dan sehat. Kita tinggal menumbuknya sampai halus dan mengoleskannya pada seluruh bagian rambut.

 

Pisang

Buah yang kaya akan manfaat ini bisa juga dipakai buat menangkal radikal bebas dan polusi, soalnya pisang mengandung asam sitrat, asam lemak dan antioksidan. Kita tinggal menghaluskan pisang dan menjadikannya masker rambut kayak yang kita lakukan sama yogurt tadi.

 

(lana, foto: foreverliving.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN