Beauty

Manfaat Soda Kue Untuk Perawatan Tubuh dan Wajah (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 10 Juni 2014

Manfaat Soda Kue Untuk Perawatan Tubuh dan Wajah (Bagian 1)

Baking soda  atau soda kue merupakan salah satu bahan masakan terpopuler di dapur, terutama saat membuat kue. Ternyata, bubuk putih murah meriah ini juga ampuh mempercantik wajah dan rambut. Inilah beberapa manfaat soda kue untuk perawatan tubuh dan wajah.

 

Cegah Noda Keringat dan Bau Badan 
Campur baking soda dengan sedikit air untuk mengubahnya menjadi pasta lembab, kemudian terapkan di bawah lengan sebagai deodoran alami.

 

Mengilaukan Rambut 
Terlalu sering menggunakan produk rambut bisa membuat rambut dalam kondisi "sumpek". Untuk mengatasinya, tambahkan sedikit baking soda pada sampo dan gunakan sampo seperti biasa.

 

Memutihkan Gigi 
"Untuk membuat larutan pemutih gigi, campurkan satu sendok baking soda  dan lima tetes hidrogen peroksida dalam wadah kecil hingga keduanya membentuk pasta. Lalu, tambahkan beberapa tetes air jika perlu," kata Dr Jessica Emery, pemilik Sugar Fix Dental Loft Chicago.


Terapkan pada gigi secara merata dengan sikat gigi dan biarkan selama lima menit. Kemudian, sikat gigi dengan pasta gigi normal dan bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini sekali seminggu.


Mengangkat Kultikula 
Kultikula kuku tampak seperti habis "perang"? Hmm, sepertinya sudah saatnya membuatnya lebih teratur. Buat pasta dari baking soda dan air hangat, lalu oleskan pada kutikula untuk melembutkan kulit.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(ester/tabloidnova.com, foto: kidtasticdental.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN