Beauty

Manfaat Si Merah Apel Untuk Kecantikan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 11 Oktober 2013

Manfaat Si Merah Apel Untuk Kecantikan

Ada pepatah yang mengatakan "an apple a day keeps the doctor away." Tapi selain untuk kesehatan, buah apel juga bisa berguna untuk kecantikan kita, lho!

 

Mencegah jerawat dan kulit berminyak

Apel mengandung banyak vitamin yang bisa menyehatkan kulit, seperti vitamin A dan C yang bisa membuat kulit terlihat mulus dan bebas jerawat. Asam pada buah apel juga bisa mengurangi radang pada jerawat. Caranya, campurkan parutan buah apel dengan madu lalu diamkan 10 menit pada wajah lalu bilas hingga bersih.

 

Mengurangi kantung mata

Kantung mata yang berwarna hitam bisa mengganggu penampilan kita. Apel yang mempunyai kandungan air yang tinggi bisa membantu kita menguranginya. Caranya, campurkan 2 sendok makan sari apel dengan parutan kentang. Oleskan pada kantung mata dan tutup dengan handuk hangat, diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

 

Sebagai toner kulit alami

Toner bermanfaat untuk membersihkan wajah dan menyegarkan kulit wajah secara instan. Tentunya, toner dari bahan alami seperti apel akan lebih menyehatkan. Caranya mudah, potong kecil-kecil sebuah apel hijau dan rebus dalam setengah gelas air hingga mendidih, tiriskan. Setelah dingin, ambil sarinya dengan cara disaring dengan kain bersih. Lalu celupkan kapas wajah kedalam sari apel dan oleskan secara merata pada kulit wajah.

 

Merawat keindahan gigi dan mulut

Tekstur buah apel yang renyah dan enggak lengket bisa menjadi pembersih bagi mulut kita. Sewaktu mengkonsumsi buah apel, produksi air liur kita meningkat sehingga dapat membersihkan permukaan gigi dari plak dan kuman. Selain itu, apel juga mengandung ektin yang dapat menetralkan bau makanan sehingga nafas kita bisa segera terasa segar sehabis makan.

 

(ella, foto: publicdomainpictures.net)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN