Beauty

Manfaat Pepaya Buat Kecantikan Kulit

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Juni 2013

Manfaat Pepaya Buat Kecantikan Kulit

Buah oranye yang satu ini gampang ditemukan di negara-negara tropis dan harganya tergolong murah. Selain itu, pepaya juga punya banyak manfaat buat tubuh kita, salah satunya buat kecantikan kulit. Enggak heran kalau beberapa produk kecantikan memasukan pepaya sebagai bahannya. Kita tengok khasiat dari buah murah-meriah ini, yuk!

 

Menghaluskan kulit

Kandungan salah satu enzim dalam buah ini bisa membuat kulit lebih halus, lho. Alpha hydroxy acid atau biasa disebut AHA merupakan unsur dalam pepaya yang bisa membuat kulit lebih halus.

Tips: Kita bisa menerapkannya pada masker atau pun memakannya langsung.

 

Mencegah penuaan dini

Buah ini bisa melawan radikal bebas dalam tubuh, jadi pepaya bisa ikut mencegah terjadinya penuaan dini, yaitu seputaran keriput dan masalah kulit lainnya.

Tips: Nah, kalau buat fungsi yang satu ini, kita bisa melembutkan pepaya dan mengoleskannya pada leher dan wajah sambil dipijat-pijat. Lakukan selama 5-7 menit dan bilas pakai air hangat, deh. Kita juga bisa ajak mama buat melakukan hal yang satu ini.

 

Jerawat

Selain mencerahkan kulit, pepaya juga bisa dipakai buat menghilangkan jerawat, lho. Kita bisa menggunakan masker yang mengandung pepaya sebanyak tiga kali seminggu buat mencegah jerawat.

Tips: Untuk membuat masker pepaya, cukup campurkan pepaya matang secukupnya dan satu sendok the madu buat dioleskan ke kulit. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas pakai air hangat.

 

(lana, foto: prevention.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN