Beauty

Manfaat Olive Oil Untuk Kecantikan

Published by : Marti Posted on : Minggu, 11 Mei 2014

Manfaat Olive Oil Untuk Kecantikan

Olive oil tentunya udah enggak asing lagi bagi kita. Jika selama ini sering menggunakan olive oil untuk masak, sekarang enggak ada salahnya untuk mencobanya sebagai bagian dari beauty treatment kita. Olive oil kaya akan vitamin E dan A, mineral, lemak baik dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

 

Ada banyak banget manfaat yang bisa didapatkan dari olive oil. Selain sebagai antioksidan, olive oil juga bisa membuat kulit terlihat lebih muda, menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Dengan mengoleskan olive oil ke kulit sebelum tidur, sudah bisa mencegah kulit biar enggak kering, lho. Jangan sampai ketinggalan merasakan manfaat olive oil ini ya, girls.

 

Dipakai Saat Mandi

Saatnya membuat mandi jadi lebih menyenangnya. Tentunya dengan menggunakan olive oil. Caranya gampang banget. Cukup masukkan sekitar lima sendok makan olive oil ke dalam air mandi kita. Meski sederhana, hal ini sudah mampu membuat kulit jadi lebih halus dan lembut, lho.


Pengganti Body Lotion

Olive oil bisa digunakan sebagai pengganti body lotion. Sehabis mandi, jangan lupa oleskan olive oil ke seluruh permukaan kulit. Cara ini bisa membantu membersihkan kulit dan menjaga kulit agar enggak kering. Biar mendapat hasil lebih sempurna, yuk lakukan hal ini setiap hari.

 

Sebagai Make-Up Remover

Olive oil juga bisa dimanfaatkan untuk menghapus make up, lho. Selain membersihkan make up, kita sekalian memelihara kesehatan kulit juga. Teteskan olive oil secukupnya ke atas kapas basah dan usapkan untuk menghapus make up di wajah. Terakhir, lap wajah dengan handuk yang sudah direndam air hangat lalu cuci wajah dengan air dingin. Air dingin ini berfungsi memperlancar sirkulasi darah dan menutup pori-pori.

 

Memperkuat Kuku

Pasti suka bete dengan kuku yang gampang patah. Tenang girls, dengan olive oil kita bisa membuat kuku jadi lebih kuat hanya dalam waktu 5-10 menit. Rendam kuku dalam air hangat yang sudah dicampur dengan olive oil. Lakukan dua kali seminggu agar kuku lebih kuat dan bercahaya.

 

Sebagai Masker

Jika punya waktu luang di akhir pekan, yuk bikin masker dari olive oil. Caranya, campurkan kuning telur dengan satu sendok makan olive oil. Bisa juga ditambahkan satu sendok teh jus lemon kalau pengin membuat kulit lebih putih dan bercahaya. Setelah itu diamkan selama sekitar sepuluh menit dan bilas dengan air hangat. Masker ini cocok untuk pemilik kulit kering karena bisa membantu melembutkan kulit wajah.

 

Membuat Rambut Lebih Bercahaya

Rambut juga bisa merasakan manfaat olive oil. Dan, kita bisa membuat hair mask sendiri di rumah. Tinggal mencampurkan kuning telur ke dalam dua sendok makan olive oil dan satu sendok teh jus lemon. Selanjutnya, usapkan ke seluruh rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu baru deh keramas pake sampo dan conditioner.

 

(iif. foto: girlshowtoimpress.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN