Beauty

Manfaat Olahraga Bagi Kecantikan Kulit

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 31 Mei 2014

Manfaat Olahraga Bagi Kecantikan Kulit

Buat cewek yang hobi berolahraga atau ke gym, berarti kulitnya pasti terjaga dari masalah. Selain baik untuk menjaga bentuk tubuh dan membuat otot serta tulang yang kuat, olahraga bisa membuang racun pada tubuh sehingga kulit kita terdetoksifikasi dengan baik. Apa saja ya manfaat olahraga bagi kecantikan kulit?

 

Kulit Lebih Halus

Punya masalah kulit seperti jerawat atau bahkan bekas jerawat? Coba meluangkan waktu untuk olahraga. Saat kulit kita berkeringat saat olahraga, pori-pori terbuka dan keringat mengeluarkan racun serta kotoran pada kulit. Makanya, kulit kita akan terlihat bersih dan jauh dari jerawat.

 

Facial Alami

Ahli dermatologis terkemuka, Audrey Kunin, MD kepada website Experience Life mengungkapkan, olahraga merupakan facial alami pada kulit. Ketika olahraga pori yang membesar mengeluarkan kotoran debu dan minyak yang terperangkap pada kulit. Jangan menggunakan makeup atau body lotion saat olahraga supaya hasilnya lebih maksimal. Dan segera mandi atau membersihkan wajah paling lama 30 menit setelah olahraga.

 

Kulit Merona

Saat olahraga, peredaran darah pada tubuh kita menjadi lancar. Ini yang menyebabkan kulit kita merona alami. Menurut para ahli, belum ada produk kecantikan apapun yang membuat kulit merona alami sebaik olahraga. Selain itu kalau peredaran darah kita lancar akan bikin sel kulit baru terproduksi dengan baik. Bahkan beberapa jenis olahraga seperti yoga menurut penelitian terbukti mengurangi kerutan dan memperbaiki kelenturan otot pada wajah.

 

Menyembuhkan Eksim

Olahraga dianggap mampu menyeimbangkan mental dan menghilangkan stress pada tubuh. Karena bisa mengurangi stress, proses penyakit kulit yang disebabkan oleh stress berlebih bisa lebih cepat. Menurut Brian B. Adams, MD, asosiasi professor dan direktur Klinik Dermatologi Olahraga, Universitas Cincinnati, dengan olahraga penyakit eksim dan jerawat bisa sembuh. Selain itu olahraga bisa mengurangi produksi minyak kulit lebih akibat stress pada tubuh.

 

 

(stefanie, foto: livefreeblog.org)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN