Beauty

Manfaat Oat Bagi Kecantikan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 7 Agustus 2014

Manfaat Oat Bagi Kecantikan

Suka sarapan oat? Tahu enggak sih, kalau oat juga bermanfaat bagi kecantikan? 

 

Jerawat
Rebus oat sampai melunak, kemudian biarkan dingin selama beberapa menit. Gunakan rebusan oat pada wajah, dan diamkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Oat akan menghilangkan bakteri dan minyak yang menyebabkan jerawat berlebih dari kulit. 

(Baca juga: Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan)

Shampo kering
Sebuah shampo kering berkhasiat dalam mengatasi kulit kepala yang berminyak. Gunakan oat untuk melakukan fungsi yang sama. Campur oat dan baking soda dalam takaran yang sama dengan bantuan food processor sampai membentuk bubuk. Gunakan bubuk ini untuk memijat rambut dan akar sebagai cara mengurangi kelebihan minyak. 

Body scrub
Campur dua sendok oat dengan satu sendok baking soda untuk membuat body scrub. Kelebihannya,scrub ini akan terasa lembut di kulit, namun sama khasiatnya dalam membuang sel-sel kulit mati dan kering yang menyebabkan kulit terlihat kusam.

 

(Baca juga: Manfaat Pepaya Buat Kecantikan Kulit


Pembersih alami
Oat juga dapat digunakan sebagai pembersih alami untuk menghilangkan kotoran dan minyak dari pori-pori kulit. Selain itu, oat juga akan membuat kulit lembut dan halus, serta membantu mengecilkan pori-pori kulit. Rendam oat dalam air dan susu, lalu gunakan di wajah untuk membersihkan kotoran.

 

Meredakan kulit gosong
Oat dan oatmeal efektif sebagai pereda kulit yang gosong akibat paparan sinar Matahari. Masak beberapa oat dan biarkan dingin untuk sementara waktu, lalu usapkan di area kulit yang gosong. (Healthmeup)

 

(Baca juga: Natural Sunburn Treatment)

 

(chatarina/intisari-online.com, foto: boloji.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN