Beauty

Manfaat Lain Si Ajaib, Lip Balm

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 15 Februari 2013

Manfaat Lain Si Ajaib, Lip Balm

Lip balm adalah salah satu kosmetik yang mungkin dimiliki oleh setiap cewek, terutama buat kita yang sering bermasalah dengan bibir kering dan pecah-pecah. Tapi sebenarnya, kegunaan dari lip balm enggak hanya untuk mengatasi masalah bibir, aja lho gals, tapi juga berguna untuk daerah tubuh yang lain.

 

Kutikula kuku

Memiliki kutikula yang kering? Oleskan aja lip balm yang bakal melembutkan dan membuatnya enggak terlihat kusam. Saat mengoleskannya, berikan pijatan secara perlahan agar lebih menyerap kedalam.

 

Rambut

Ternyata lip balm juga berguna untuk melembabkan rambut keriting dan ikal, juga sekaligus memelihara ujung rambut biar terhindar dari  kering dan bercabang.

 

Mata

Jika ingin mengaplikasikan eyeshadow pada bagian kelopak mata, coba untuk mengoleskan lip balm terlbih dahulu. Pengaplikasian lip balm pada kelopak mata akan memberikan efek mengilap.

 

Alis

Ingin mendapatkan bentuk alis yang rapi dan kuat? Oleskan lip balm terlebih dahulu lalu sikat dengan sikat alis.

 

Cream blush on

Sama seperti kegunaan pada mata, pengaplikasian lip balm pada pipi dapat membuat blush on menempel lebih lama dan memberi kesan merona cantik pada pipi. Bedanya, aplikasikan lip balm tipis aja setelah memakai blush on.

 

Siku dan lutut

Lip balm ditujukan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, tapi juga  bisa dipakai untuk mengatasi kulit kering di bagian tubuh yang lain. Enggak ada salahnya, oleskan lip balm di bagian siku dan lulut yang cenderung kering. Hasilnya akan melembutkan dan juga melembabkan.

 

Menghentikan darah

Jarang diketahui orang, bahwa ternyata lip balm juga dapat menghentikan darah pada luka iris. Caranya, cukup oleskan lip balm di daerah yang terluka. Penggunaan lip balm akan merangsang kita untuk memproduksi sel kulit baru, sehingga luka dapat capat tertutup.

 

(ella/sekar, foto: dok. blog.uncommongoods.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN