Beauty

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 3 Mei 2013

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Akhir pekan enaknya melakukan me-time dengan perawatan di rumah. Hmm.. scrub atau masker wajah habis? Lihat di dapur dan cari bubuk kopi. Yuk bikin masker dan scrub dari kopi dan cari tahu beberapa manfaatnya.


Mengangkat sel kulit mati

Kopi bisa mengelupas sel kulit mati tanpa membuatnya jadi kering. Cocok banget buat kulit berminyak. Caranya: ambil tiga sendok teh bubuk kopi, campur dengan satu sendok teh susu. Oleskan campuran itu ke wajah sebagai scrub. Pijat seluruh area wajah perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Tunggu sampai kering. Setelah kering, bilas wajah dengan air dingin. Keringkan dengan menepuk-nepuk handuk lembut pada wajah.

 

Mengencangkan kulit

Kopi bisa mengencangkan kulit, membersihkan wajah dan mengandung antibiotik. Caranya, ambil bubuk kopi. Campur dengan bubuk cokelat dan susu bubuk dengan perbandingan 2:1:1 (kopi: cokelat: susu bubuk). Oles pada wajah, diamkan sampai mongering. Bilas.

 

Menghaluskan tumit dan siku

Kulit tumit dan siku terasa kasar dan kapalan? Bubuk kopi jagonya! Ambil tiga sendok teh bubuk kopi. Campurkan bubuk itu ke susu bubuk sebanyak satu sendok the. Gosok perlahan pada tumit dan siku yang hitam. Pijat selama beberapa menit. Bilas dengan air dingin atau hangat.

 

Menghalangi sinar UV yang memicu kanker kulit

Penelitian yang dilakukan di Universitas Rutgers New Jersey Amrik mengungkapkan teori mereka, bahwa: kafein itu merupakan penghalang dari kanker kulit. Kafein menghambat enzim protein dalam kulit. Oles bubuk kopi (yang sebelumnya udah dicampur air sedikit)pada kulit. Diamkan sampai kering. Bubuk kopi mampu memberi perlindungan pada kulit dari sinar UV yang memicu kanker kulit.

 

Menghilangkan jerawat

Bubuk kopi bisa menghilangkan jerawat dan bikin wajah lebih segar. Caranya, campurkan bubuk kopi dan minyak zaitun secukupnya. Oles pada wajah. Tunggu sampai kering. Bilas dengan air sampai bersih.

 

Mencerahkan wajah

Campurkan bubuk kopi dengan putih telur secukupnya. Oleskan pada wajah. Tunggu hingga kering. Bilas sampai bersih. Sel kulit mati akan terangkat, kulit jadi kencang dan wajah jadi cerah.

 

(dea, foto: rewaj.pk)

 

 

Tags : kopi masker

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN