Beauty

Manfaat Kedelai Untuk Kecantikan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 29 November 2013

Manfaat Kedelai Untuk Kecantikan

Sering makan kedelai? Bagus, girls. Soalnya dia punya banyak khasiat buat tubuh kita!

 

Di negara kita, kedelai dan berbagai macam produk olahannya sangat gampang kita jumpai. Bahkan, mungkin hampir setiap hari kita mengkonsumsinya tapi kita enggak mengetahui khasiatnya.

 

Dengan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya, enggak heran kalau kedelai selain sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga bisa berguna untuk kecantikan kulit kita, gals.

 

Menjaga kecantikan kulit

Kedelai merupakan pelembab kulit yang alami. Selain melembabkan bagian tubuh yang kering, kedelai dapat bekerja sekaligus untuk mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah yang berminyak. Kandungan anti oksidan yang tinggi dalam kedelai juga bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kulit kita.

 

Selain mengkonsumsinya, kita juga bisa membuat kedelai menjadi masker wajah. Caranya, hancurkan kedelai dan tambahkan sedikit air lalu aplikasikan pada wajah selama 20 menit, bilas hingga bersih.

 

Menjaga kelembaban rambut

Untuk kita yang memiliki rambut kering dan susah diatur, ada baiknya untuk menambah asupan kedelai. Mengkonsumsinya secara teratur bisa membuat rambut kita menjadi lebih halus, lembut dan bercahaya.

 

Kita juga bisa mengaplikasikannya secara langsung ke rambut kita. Caranya, oleskan kacang kedelai yang telah dihaluskan dari akar hingga ujung rambut, bilas setelah sepuluh menit.

 

Memelihara kuku

Kecantikan kuku kita enggak kalah pentingnya, gals. Kedelai selain berfungsi untuk menguatkan kuku yang rapuh, juga bisa melembabkan kuku. Cobalah untuk mengkonsumsi kedelai secara teratur selama enam bulan dan lihat perbedaannya.

 

Membuat kulit bersinar dan mencegah jerawat

Kandungan vitamin E dalam kedelai dapat meregenerasi kulit wajah sehingga membuang sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar. Selain itu, penggunaan minyak vitamin E dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mencegah jerawat timbul kembali.

 

(ella, foto: pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN