Beauty

Manfaat Gula Buat Wajah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 5 Agustus 2013

Manfaat Gula Buat Wajah

Bukan cuma membuat makanan kita lebih manis saja, gula juga bermanfaat buat kecantikan, lho. Kita enggak perlu takut berat badan naik gara-gara manfaat gula yang satu ini. Hi-hi-hi.


Scrub gula

Tekstur gula pasir yang agak kasar dan berbentuk butiran kecil bisa kita manfaatkan buat scrub wajah. Scrub gula ini bisa membantu kita mengelupas kulit mati. Kita bisa mencampurnya sama masker alami yang kita buat sambil menggosok-gosokannya pada wajah.

 

Pelembut kulit

Selain gula pasir, gula merah juga bermanfaat buat kecantikan wajah kita. Masker yang mengandung gula merah bisa membantu kita menjaga kelembutan dan kelenturan kulit. Selain itu, gula merah juga bisa membantu kita menghilangkan kotoran dan membuka pori-pori.

 

Anti muka berminyak

Gula mengandung asam glikolat dan asam alfa hidroksi yang bisa membantu keseimbangan minyak pada kulit kita. Jadi, asupan gula enggak akan membuat kulit kita jadi kering atau berminyak. Asal jangan berlebihan saja, girls.

 

Awet muda

Gula punya manfaat antiaging buat kulit kita. Kita bisa mendapatkan manfaat ini lewat scrub gula yang kita campur sama masker alami tadi, girls. Scrub gula bisa membantu kita mencegah infeksi racun yang menyerang sel-sel kulit.

 

(lana, foto: favim.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN