Beauty

Manfaat Gula Buat Kecantikan Kulit Remaja

Published by : Marti Posted on : Rabu, 3 September 2014

Manfaat Gula Buat Kecantikan Kulit Remaja

Ini dia manfaat gula buat kecantikan kulit remaja. Gula punya banyak manfaat keren buat kulit wajah dan badan kita. Manfaat ini efektif banget diserap tubuh kita, makanya gula dianggap sebagai salah satu perawatan paling direkomendasi buat masalah kulit terutama kulit sensitif. Apa saja ya manfaat gula buat kecantikan kulit remaja?

 

Scrub

Biar kulit kita selalu cerah dan bersinar, pakai gula merah maupun gula pasir halus lebih baik daripada scrub pakai garam yang belum tentu cocokbuat kulit sensitif. Kulitkita butuh scrub buat menghilangkan debu, sebum atau minyak kulit serta sel kulit mati supaya mudah pergantian sel kulit baru lebih cepat dan bikin kulit kita tetap segar.

 

Baca juga: Tipe Scrub Sesuai Jenis Kulit Untuk Kulit

 

Membersihkan Kulit Lebih Dalam

Gula punya teknik lebih baik buat membersihkan wajah kita paling dalam. Saat kita campur gula dengan minyak atau krim, larutan gula akan membersihkan pori paling dalam dan kecil sekalipun dari debu dan kotoran. Gula bisa membersihkan pori kulit yang tersumbat akibat komedo yang sulit kita keluarkan. Coba rajin menggunakan scrub gula minimal seminggu sekali supaya mendapatkan hasil maksimal.


Melembabkan Kulit

Masker dari gula, ternyata kaya akan nutrisi yang bisa melembabkan kulit dengan tepat. Walau kulit kita berminyak, gula dengan pintar bisa menutrisi dan menjaga kelembaban kulit sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Caranya, ambil gula secukupnya. Campur dengan minyak (jojoba, almond, zaitun atau kelapa murni), lalu oleskan di wajah sebagai masker.

 

Anti Aging

Gula merupakan media paling ampuh dan juaranya menghilangkan kerutan atau garis halus di kulit kita akibat gaya hidup yang enggak sehat. Selain itu, gula juga bisa bikin kulit kita bersinar dan kemerahan alami. Dan warna kulit bisa setingkat lebih putih tiap kali kita menggunakannya.

 

Baca juga: Tanda Dehidrasi Lewat Kulit Saat Berpuasa

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN