Beauty

Manfaat Daun Mint Buat Kecantikan Kulit

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 21 November 2013

Manfaat Daun Mint Buat Kecantikan Kulit

Daun mint yang punya aroma khas ini menghasilkan rasa dingin yang nyaman buat tubuh kita. Karena punya ciri khas tersendiri dan kaya akan manfaat, daun mint dimanfaatkan buat berbagai kebutuhan. Mulai dari perasa eskrim, minuman, makanan dan produk kecantikan. Yap, daun mint ternyata punya khasiat tersendiri buat kecantikan, terutama buat kulit. Berbagai masalah, kayak kulit berminyak, kering dan iritasi bisa diatasi sama daun yang satu ini.

 

Kulit berminyak

Mentol dalam minyak peppermint yang terkandung dalam daun mint dapat membantu kontrol minyak berlebih pada kulit. Kita bisa memilih produk kecantikan yang mengandung mint buat mengatasi kulit berminyak. Efek jangka panjangnya, kita dapat mencegah jerawat dan pori-pori tersumbat dengan khasiat daun mint ini.

 

Iritasi kulit

Selain membantu kontrol minyak, kandungan mentol tadi juga bermanfaat buat membantu mengobati iritasi pada kulit. Daun mint bisa mengatasi peradangan, kulit terbakar dan kulit yang kusa. Kita bisa mencampurkan irisan daun mint sama madu buat anti bakteri dan antioksidan wajah, girls.

 

Obat jerawat

Oh ya, jerawat bisa diobati sama daun mint juga, lho. Daun mint mengandung asal salisilat yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan pori-pori yang tersumbat. Kita bisa mengobati sekaligus mencegah datangnya jerawat sama daun mint.

 

Kulit kering

Daun mint bisa meningkatkan kelembaban kulit, makanya daun ini bisa mengurangi kekeringan yang terjadi pada kulit kita. Pengobatan dengan daun mint ini bisa membuat kulit kita lebih lembab dan halus.

 

(lana, foto: jeddahbeauty.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN