Beauty

Manfaat Dan DIY Produk Kecantikan Madu Di Rumah!

Published by : Marti Posted on : Selasa, 24 Juni 2014

Manfaat Dan DIY Produk Kecantikan Madu Di Rumah!

Madu kaya akan manfaat bagi kulit, makanya jangan ragu membuat produk diy dari madu di rumah. Kita mudah mendapatkan madu dan melakukan perawatan di rumah dengannya. Apa saja manfaat dan diy produk madu yang bisa kita buat di rumah?

 

Manfaat Bagi Kulit

Madu sangat bermanfaat bagi berbagai masalah kulit. Makanya sejak dulu, madu sering digunakan sebagai perawatan kecantikan hampir di seluruh belahan dunia. Manfaat madu antara lain:

 

Jerawat: Madu secara natural mengandung antibacterial yang baik untuk merawat dan menyembuhkan jerawat.

 

Aging: Madu ternyata kaya akan antioksidan yang tinggi. Makanya rutin pakai masker madu bisa memperlambat penuaan kulit.

 

Masalah komplek: Untuk masalah komplek yang umum pada kulit, bisa kita redakan pakai madu. Madu mengandung jumlah pelembab alami yang tepat untuk kulit. Selain itu madu bisa membuat kulit lebih halus, mulus dan bersinar.

 

Pori besar: Sifat madu yang sangat baik sebagai pembersih wajah, akan membersihkan secara mendalam dan membuat pori mudah tertutup kembali.

 

DIY Masker Madu

Masker madu yang sangat baik untuk segala masalah kulit adalah pakai madu mentah. Oleskan tipis-tipis di wajah dan leher dengan gerakan berputar. Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan air hangat. Jangan pakai produk pembersih lain saat membersihkannya. Karena bisa mengurangi efektifitas kandungan madu.

 

Perawatan Bekas Jerawat

Punya noda membandel di wajah akibat jerawat? Coba merawatnya dengan madu. Ambil madu sedikit pada dan oleskan pada bagian yang bermasalah setiap kali sebelum tidur. Basuh wajah keesokan harinya saat bangun pagi. Cara ini sangat baik karena madu enggak hanya menghilangkan bekas, tapi juga mengeringkan dan mencegah jerawat datang kembali.

 

Pembersih Wajah

Daripada pakai produk pembersih makeup yang kandungan kimianya bisa berbahaya buat kulit, kenapa enggak pakai madu saja. Caranya, campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok minyak murni (zaitun, baby oil atau virgin coconut oil). Kita bisa menambahkan bubuk kayu manis atau esensial oil vanila untuk efek aroma terapi yang menenangkan. Pijat perlahan wajah dan bersihkan dengan kapas lembut. Lalu basuh wajah sampai benar-benar bersih.

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN