Beauty

Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Kulit Dan Rambut

Published by : Marti Posted on : Jumat, 30 Mei 2014

Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Kulit Dan Rambut

Percaya enggak, ternyata cuka apel sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit dan rambut kita. Cuka apel sangat mudah kita temui di pasaran dan memiliki fungsi sangat hebat bagi kesehatan dan kecantikan kita. Apa saja manfaat cuka apel bagi kecantikan kulit dan rambut?

 

Memutihkan Kulit

Kalau kita rutin melakukan masker tubuh atau wajah dengan cuka apel, kulit kita akan putih bersinar. Perawatan yang perlu kita lakukan enggak hanya dari luar, tapi juga dari dalam dengan mengkonsumsikannya setiap hari. Cara menggunakannya, campurkan beberapa sendok cuka apel dengan air hangat. Lalu usapkan merata pada wajah kita. Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan.


Membuat Rambut Bersinar Dan Volume

Setelah keramas dengan shampoo, ganti kondisioner kita dengan larutan cuka apel. Kalau kita rajin menggunakan cuka apel tiap keramas seminggu dua kali, rambut kita akan bebas dari masalah. Termasuk lepek dan kusam.

 

Membasmi Jerawat

Selain memutihkan, cuka apel membantu keseimbangan pH pada kulit kita. Terlalu banyak alkalin pada kulit akan memudahkan pertumbuhan bakteri. Nah, fungsi asam adalah antibakteri yang sangat baik untuk masalah kulit. Pakai larutan cuka apel dalam air lalu usapkan pada bagian kulit bermasalah. Ingat! Jangan pernah sekali-kali menggunakan cuka apel tanpa melarutkannya dalam air. Karena bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit.

 

Scrub Alami

Alasan kenapa cuka apel bisa mencerahkan kulit, karena sifatnya yang exfoliation atau seperti scrub. Cuka apel secara alami bisa membersihkan kulit dari kotoran menumpuk bahkan terdalam sekalipun. Selain itu bisa menghilangkan sel kulit mati, membersihkan komedo paling dalam, membersihkan sisa makeup dan debu, mengontrol minyak dan sebum, serta anti bakteri.

 

Menyembuhkan Kulit Iritasi Akibat Sengatan Matahari

Beraktivitas seharian di luar rumah dan iritasi akibat matahari? Coba sembuhkan dengan cuka apel. Caranya larutkan cuka apel pada air hangat dan siram saat mandi. Tunggu beberapa saat lalu bersihkan dengan sabun.

 

 

(stefanie, foto: kdramatherapy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN