Beauty

Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 14 September 2014

Manfaat Coklat Untuk Kecantikan

Girls, bukan waktunya lagi bilang coklat bisanya cuma membuat kita gendut. Coklat ternyata juga bisa membantu merawat kecantikan kita, lho. Si manis yang satu ini enggak mau kalah sama perawatan kulit lainnya. Dengan segala kebaikannya dia berusaha memberikan nutrisi terbaik untuk kulit kita. Nah, mau tau bagaimana caranya? Yuk ketahui manfaat coklat untuk kecantikan. Jangan khawatir, coklat tergolong bahan alami kok, jadi dijamin aman untuk kulit kita.

 

(Baca juga: 7 Cara Alami Mencerahkan Siku dan Lutut)

 

Masker Wajah

Nah, bisa kita coba nih DIY masker coklat. Caranya gampang kok, kita tinggal cairkan dark chocolate yang di campur dengan susu bubuk putih. Setelah dingin, oleskan cairan coklat tersebut pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Jangan lupa bilasnya menggunakan air hangat.

 

Masker Rambut

Untuk membuat masker rambut, pastikan berasal dari coklat yang tanpa susu atau minimal 75% dark chocolate. Caranya, lelehkan coklat, lalu campur dengan ½ cangkir yogurt dan 2 sdm madu. Oles pada rambut dalam kondisi  dingin agar enggak merusak lapisan rambut. Jangan lupa menutup rambut dengan handuk hangat selama 30 menit lalu bilas menggunakan shampoo.

 

(Baca juga: Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka)


Scrub

Enggak mau kalah, coklat juga bisa dijadikan scrub, lho. Caranya, campurkan 3 sdm cocoa bubuk dengan 1 sdm ekstrak vanilla dan 3 sdm minyak zaitun. Sebelum menggunakan scrub, pastikan kita sudah mandi terlebih dahulu untuk membersihkan badan. Oles dan pijat perlahan pada seluruh tubuh kita. Selain untuk meluruhkan sel kulit mati scrub coklat juga mampu melembabkan kulit kita, lho.

 

(Baca juga: DIY: Make-up Remover Alami)

 

(tamara, foto: womenhealt.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN