Beauty

Manfaat Buah Pepaya Buat Kecantikan Rambut dan Kulit

Published by : Marti Posted on : Selasa, 2 September 2014

Manfaat Buah Pepaya Buat Kecantikan Rambut dan Kulit

Penasaran sama manfaat buah pepaya buat kecantikan rambut dan kulit? Coba perhatikan beberapa ulasan satu ini. Buah papaya kaya manfaat untuk menyehatkan juga merawat kulit dan rambut kita dari kerusakan. Selain bermanfaat buat kecantikan kita, buah yang rasanya manis dan segar ini juga berfungsi sebagai detok alami membuang racun serta membersihkan tubuh dengan baik. Baca yuk manfaat buah pepaya buat kecantikan rambut dan kulit.

 

Menghilangkan Sel Kulit Mati

Karena kandungan vitamin A pepaya cukup tinggi, ternyata rajin mengkonsumsi buah ini bisa membantu menghilangkan sel kulit mati saat kandungan alaminya melepas protein yang enggak aktif. Makanya kulit kita akan lebih cerah dan putih secara alami dengan buah pepaya.

 

Baca juga: 5 Makanan  Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

 

Low Sodium

Kandungan sodium buah pepaya sangat kecil tapi berkualitas. Makanya, buah ini kaya dengan kandungan air yang bisa melembabkan kulit secara alami.


Mengandung Beta Karoten

Pepaya mengandung beta karoten yang lebih tinggi dari buah lain kayak apel, jambu dan lainnya. Beta karoten buah pepaya berfungsi buat menurunkan berat badan, vitamin rambut rontok, perawatan rambut rontok, pemutih badan alami dan merawat rambut berketombe.

 

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Ala Seleb Korea


Mengobati Jerawat

Punya masalah dengan jerawat batu atau jerawat yang susah hilang? Coba bersihkan wajah kita lalu lumuri jus pepaya selama 25 menit. Pepaya bisa membantu mengurangi peradangan jerawat sekaligus menyembuhkannya.

 

Tumit Pecah

Pepaya efektif banget buat menghaluskan kulit kasar bahkan kulit pecah-pecah. Kita hanya butuh menghaluskan buah pepaya dan oleskan dengan rajin dibagian tumit dan siku kita sesering mungkin.

 

Multifungsi

Selain harganya yang murah, buah pepaya ternyata multifungsi buat merawat kecantikan kulit kita. Mulai dari menyamarkan noda bekas luka menghitam atau jerawat, scrub kulit alami, pemutih kulit dan meratakan warna kulit belang, eksim dan mengurangi garis halus atau penuaan dini di wajah.

 

Baca juga: Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Yang Menghitam Secara Alami

 

 

(stefanie, foto: genwomen.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN