Beauty

Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan

Published by : Marti Posted on : Jumat, 10 Januari 2014

Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan

Baking soda memang bermanfaat banget untuk membuat kue. Tapi, baking soda juga punya segudang manfaat untuk kecantikan kita, lho. Soalnya, baking soda mengandung komposisi yang bermanfata untuk membersihkan kulit. Apa saja, sih, manfaatnya?

 

Membersihkan Wajah

Setelah seharian memakai makeup, kita bisa memanfaatkan baking soda untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Caranya gampang, kok. Kita tinggal mencampurkan dua sendok teh baking soda ke dalam satu sendok makan air hangat, lalu dicampur dengan pasta gigi. Dan, tinggal diaduk pakai jari, deh. Setelahnya, kita bisa mencuci wajah dengan air hangat dan memanfaatkan baking soda sebagai pengganti facial scrub. Jangan lupa memijit kulit wajah sata menggunakan baking soda ini dan terakhir tinggal dibilas menggunakan air hangat. Wajah pun kembali bersih, deh.

 

Memutihkan Gigi

Kalau pengin punya gigi putih alami agar senyum kita makin cantik, kita bisa menggunakan baking soda sebagai pengganti pasta gigi, lho. Campurkan baking soda dengan garam dan gunakan untuk membersihkan gigi. Selain gigi jadi bersih, baking soda ini juga bisa membuat napas jadi lebih segar, lho.

 

Pengelupakan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati bisa membuat kulit jadi kasar. Berkat baking soda, kita bisa mempercepat pengelupasan ini, girls. Caranya yaitu campurkan tiga sendok baking soda dengan air hangat secukupnya dan jadikan sebagai scrub. Kita bisa menggunakannya di wajah, tangan, siku, lutut, dan kaki. Dan, kulit pun jadi lembut, deh.

 

Mandi

Karena berfungsi sebagai pembersih alami, kita bisa menggunakan baking soda sebagai teman mandi. Caranya yaitu campurkan baking soda ke dalam air mandi untuk mendapatkan kulit lembut dan halus.


Mengatasi Sunburn

Setelah berlibur ke pantai, ternyata ada kulit yang terbakar? Bisa diobati pakai baking soda. Caranya, kita tinggal mencampurkan baking soda dan air lalu dioleskan ke bagian kulit yang terbakar. Atau, campuran tersebut bisa dimasukkan ke dalam botol spray dan tinggal disemprot ke bekas luka bakar.

 

Relaksasi

Capek setelah seharian beraktivitas bisa dihilangkan dengan merendam kaki menggunakan campuran baking soda dan garam selama 15-20 menit. Setelah itu, tinggal dibilas, deh.

 

Membersihkan Rambut

Baking soda juga bermanfaat untuk membersihkan rambut, girls. sesekali, kita bisa menggunakan baking soda sebagai pengganti shampo. Caranya, campurkan baking soda ke dalam air hangat dan gunakan untuk membilas setelah menggunakan shampo. Diamkan selama 2-3 menit sebelum membilas dengan air biasa.

 

Deodoran

Enggak mau dijauhi karena bau badan? Baking soda bisa digunakan sebagai pengganti deodorant, lho. dengan mencampurkan empat sendok teh baking soda ke dalam olive oil, lalu oleskan di ketiak. Kita pun akan merasa bersih dan fresh, deh.

 

(iif. foto: realsimple.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN