Beauty

manfaat baik madu

Published by : Sekar Posted on : Sabtu, 14 Desember 2013

manfaat baik madu

Girls, tahu enggak sih, kalau madu dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang cenderung lengket enggak hanya enak untuk dikonsumsi, ternyata madu juga punya banyak manfaat baik bagi kulit. Dan kita bisa 'meramu' madu dengan bahan alami lainnya untuk mempercantik kulit kita. Enggak percaya, berikut W kasih buktinya...

 

 

-          Facial mask

Mix satu sendok makan madu dengan satu putih telur, satu sendok teh gliserin yang bisa diperoleh di apotek terdekat, dan satu sendok teh tepung terigu. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah dan leher secara tipis dan merata. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan handuk halus yang sudah dibasahi dengan air hangat hingga bersih. Ingat, saat membersihkan maupun mengeringkan kulit wajah, jangan menggosoknya terlalu keras, nanti justru bisa membuat kulit perih dan iritasi. Saat mengeringkan wajah, cukup menepukkan handuk halus kering secara perlahan hingga wajah kering alami.

 

 

-          Facial wash

Girls, madu juga bisa dijadikan pembersih wajah loh. Kita tinggal campurkan satu sendok air lemon, satu sendok teh madu, dan dua putih telur. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada seluruh kulit wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

 

-          Pelembab bibir

Ternyata madu enggak cuma untuk melembabkan kulit tubuh dan wajah saja, madu juga bisa melembabkan kulit bibir kita. Cukup oleskan madu pada bibir kita setiap malam sebelum tidur. Cara ini juga ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah - pecah.

 

 

-          Body scrub

Selain untuk kulit wajah dan leher, madu bisa juga dijadikan scrub untuk tubuh. Tinggal campurkan satu sendok makan kaolin yang bisa di dapatkan di toko bahan kimia, satu sendok teh tepung biji gandum, satu sendok teh tepung kayu manis, dan satu sendok makan madu. Campurkan hingga rata, lalu oleskan pada tubuh kita. Hasilnya, sisa kotoran yang menempel pada kulit, akan terangkat sehingga kulit terlihat lebih halus dan cerah.

 

 

  -          Foot spa

Waktunya memanjakan kaki kita! Setelah seharian beraktivitas, cobain deh, spa madu buatan kita sendiri. Cukup campurkan dua gelas susu dengan satu gelas madu ke dalam baskom. Lalu rendam kaki sambil memberi pijatan lembut pada kaki selama kurang lebih 15 menit. Enggak hanya membuat otot kaki terasa lebih relax, cara ini juga ampuh untuk menghaluskan kulit yang cenderung kasar pada pada area tumit dan juga lutut.

 

 

Wah, banyak banget kan manfaaya. Selamat mencoba girls....

 

 

 

 

(tamara), sumber: finerartmerica.com, maduqueenbee.com

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN