Beauty

Manfaat Air Laut Dan Kandungan Garamnya Bagi Kecantikan

Published by : Marti Posted on : Rabu, 23 Juli 2014

Manfaat Air Laut Dan Kandungan Garamnya Bagi Kecantikan

Suka berenang atau bermain air di pantai, ternyata ada banyak manfaat air laut dan kandungan garamnya buat kecantikan kita. Kandungan garam yang terdapat di dalam air laut ini enggak hanya baik buat kesehatan tubuh, tapi bisa mengatasi masalah kulit dan rambut. Lihat yuk apa saja manfaat air laut dan kandungan garamnya bagi kecantikan?

 

Obat Jerawat

Tahu enggak, ternyata air laut baik banget buat merawat masalah kulit seperti jerawat dan bekas jerawat yang sulit kita hilangkan. Kandungan garam yang tinggi bisa menyembuhkan, membersihkan dan menghilangkan jerawat serta bekasnya. Bahkan, kalau bekas jerawat pada kulit kita terlihat seperti lengkungan ke dalam atau moon skin, kita bisa mengurangi bekas tersebut pakai terapi air laut. Selain itu, air laut ternyata mengandung sodium chloride yang bisa membersihkan kulit dan efektif buat jerawat lho. Sempatkan basuh wajah kita dengan air laut ya, tiap kali berkunjung ke pantai.

 

Baca juga: 4 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Menyebabkan Jerawat Beserta Solusinya


Menyembuhkan Luka

Kulit kita terluka atau mengalami luka bakar, coba basuh dengan air laut. Air laut digunakan sejak nenek moyang kita sebagai obat untuk menyembuhkan luka. Selain itu, air laut juga bisa mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh dan menyembuhkan luka lebih baik dari produk obat-obatan yang biasa kita beli. Rasanya memang sakit saat luka kita kena air laut, tapi saat kita keluar nanti enggak akan sakit lagi dan luka cepat mengering dengan baik tanpa meninggalkan bekas.

 

Baca juga: Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Yang Menghitam Secara Alami

 

Sampo

Siapa bilang kalau setelah pergi berenang ke laut harus membersihkan kembali rambut kita. Tahu enggak, ternyata air laut itu sampo alami yang bisa membersihkan secara menyeluruh sampai ke dalam pori kulit kepala kita. Kandungan garamnya membersihkan minyak rambut. Sering keramas pakai air laut juga bisa menambah volume pada rambut kita dan menyeimbangkan nutrisi rambut buat cewek seperti kita yang hobi ganti produk rambut. Selain sampo, air ini juga bisa mengurangi ketombe di rambut. Biasakan membilasnya dengan air bersih tanpa sampo tambahan supaya hasilnya kelihatan maksimal.

 

Baca juga: Homemade Sampo Dari Telur

 

 

(stefanie, foto: dropdeadgorgeousdaily.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN