Beauty

Makeup Simpel Buat Natal

Published by : Marti Posted on : Jumat, 20 Desember 2013

Makeup Simpel Buat Natal

Sebentar lagi natal, girls. Agar suasana natal tahun ini jadi lebih berkesan, yuk aplikasikan tips makeup simpel yang terinspirasi dari natal ini.

 

Feel The Winter With A Touch Of Silver

Memang, sih, Indonesia enggak merasakan salju, tapi natal identik dengan salju. Yuk jadikan salju sebagai inspirasi dengan memakai makeup berwarna silver atau putih. Warna silver ini bisa kita pusatkan di bagian mata dan dijamin akan langsung menjadikan kita sebagai pusat perhatian. Serunya, nih, makeup silver ini gampang banget kalau diaplikasikan dengan pakaian warna apapun. Caranya?

 

1. Bubuhkan foundation di bagian kelopak mata. Agar merata, kita bisa menggunakan ujung jari. Pastikan seluruh bagian kelopak mata tertutupi oleh foundation, ya.

 

2. Bubuhkan eyeshadow silver tua di bagian kelopak mata yang mengarah ke sudut mata. Lalu, gabungkan dengan eyeshadow silver yang lebih muda untuk bagian ujung mata. Pastikan bagian bawah mata juga dibubuhkan eyeshadow silver ini ya, girls. Sebaiknya, gunakan eyeshadow cair untuk di bagian bawah mata ini.

 

3. Tambahkan eyeliner hitam di sekeliling garis mata. Biar rapi, kita bisa menarik garis dari bagian dalam lalu menuju ke sudut terluar mata.

 

4. Terakhir, kita tinggal memakai maskara hitam untuk melentikkan bulu mata.

 

5. Agar nuansa winter semakin terasa, kita bisa memakai blush on berwarna lembut seperti pink muda dan peach. Lalu, gunakan lipstik yang sedikit pucat, seperti warna peach atau nude.

 

Be Glamorous With A Touch Of Gold

Natal yang berlangsung meriah akan semakin seru jika memakai makeup serba gold, girls. Memang, sih, dibutuhkan tingkat percaya diri yang tinggi untuk berani memakai makeup warna ini. Namun, di acara spesial seperti natal, enggak ada salahnya untuk tampil glamour dengan gold makeup. Biar enggak terlihat berlebihan, kita cukup memusatkan riasan di bagian mata aja, girls. Caranya:

 

1. Gunakan foundation dengan warna setingkat lebih gelap dari kulit, lalu tambahkan blush on berwarna kecokelatan. Begitu juga dengan bagian bibir, girls. Dengan memakai riasan netral untuk pipi dan bibir, kita bisa bermain warna gold untuk mata.

 

2. Pilih eyeshadow berwarna cokelat dan aplikasikan di keseluruhan kelopak mata.

 

3. Tambahkan eyeshadow berwarna gold di bagian sudut mata dan sedikit menyentuh bagian bawah mata.

 

4. Gunakan eyeliner gold untuk membingkai mata dan mempertegas warna eyeshadow yang kita pakai.

 

5. Kalau pengin terlihat lebih glamor, kita bisa menambahkan glitter berwarna gold di bagian sudut mata, girls.

 

6. Terakhir, kita tinggal memakai maskara hitam, deh.


Like A Christmas Tree With Red And Green

Pohon natal juga bisa jadi inspirasi makeup pas natal, girls. Warna merah dan hijau yang identik dengan pohon natal bisa kita aplikasikan di mata dan bibir. Tampilan kita pun akan terlihat lebih playful, deh. Caranya:

 

1. Gunakan foundation dengan warna setingkat lebih terang dibanding kulit kita. Lalu, pakai blush on berwarna terang seperti merah atau hot pink. Tapi, jangan terlalu tebal, ya, girls.

 

2. Untuk bagian mata, kita bisa menggunakan warna hijau. Pilih warna hijau yang lembut agar enggak terlalu mencolok. Kita bisa menggunakan eyeliner berwarna hijau di sekeliling mata. Lalu, tambahkan dengan eyeshadow dengan warna hijau sedikit lebih muda dibanding eyeliner.

 

3. Tambahkan eyeshadow silver di samping eyeshadow hijau. Biar makin keren, kita bisa menambahkan glitter berwarna hijau atau putih, girls.

 

4. Terakhir, gunakan maskara hitam.

 

5. Untuk bibir, kita bisa memakai lipstik berwarna pink atau merah lembut.

 

(iif. foto: makeupandbeauty.com, photobugs.com, allure.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN