Beauty

Make Up Yang Membuat Terlihat Lebih Tua

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 11 Maret 2014

Make Up Yang Membuat Terlihat Lebih Tua

Sebaiknya memang kita enggak memakai makeup. Tapi sesekali boleh kok, kita ingin dandan dan menggunakan makeup. Yang penting harus hati-hati agar makeup enggak membuat kita terlihat lebih tua.

 

Salah alis

Alis adalah salah satu faktor penting yang membingkai wajah. Salah bentuk alis, penampilan pun jadi enggak sempurna. Karena kita masih remaja, sebaiknya jangan mencabuti alis. Alis yang terlalu tips apalagi sampai gundul, memberikan kesan tua. Rapikan saja alis agar terliat natural. Minta bantuan Mama untuk merapikannya atau kita juga ke salon. Kalau alis kita tipis bisa kita bantu dengan pinsil alis, dan tapi jangan terlalu tebal ya. Gunakan secara samar-samar agar berkesan natural.

 

Warna lipstik gelap

Warna gelap memang memberikan kesan gelap dan misterius. Namun kelemahannya, membuat kita terlihat lebih tua. Jadi hati-hati kalau menggunakan lipstik warna merah tua atau merah anggur, ya.

 

Eyeliner

Eyeliner akan membuat mata kita terlihat lebih besar dan cemerlang. Tapi hati-hati kalau eyeliner-nya terlalu tebal dan menonjol akan memberikan kesan tua. Gambar eyeliner cukup dengan garis tipis saja pada kelopak mata. Bisa juga kita menggunakan eye liner hanya pada ujung mata. Kalau enggak pergi ke pesta atau acara resmi, kita enggak perlu memberi eyeliner pada kelopak bawah mata.

 

Foundation dan concealer

Enggak pede dengan jerawat, kita malah menutupinya dengan concealer. Saking semangatnya , concealer-nya jadi terlalu banyak hingga terlalu tebal. Begitu juga saat mengunakan foundation. Kalau terlalu tebal bisa membuat wajah terlihat tua. Karena kita masih remaja sebenarnya kita enggak perlu lho pakai foundation. Cukup gunakan moisturizer dan sunblock saja.

 

(muti, foto: starscam.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN