Beauty

Make Up dan Hijab

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 30 Mei 2013

Make Up dan Hijab

Berbagai item dan aksesori fashion seperti kerudung, celana, rok, blus dan lain-lain telah dirancang khusus untuk mendukung penampilan hijab kita. Karena itu, makin banyak cara berkreasi dalam penampilan hijab kita. Dengan berhijab pun kita tetap bisa tampil  cantik dan gaya.

 

Untuk tampil cantik dan gaya, kita enggak hanya harus pintar memilih berbagai fashion item. Kita juga harus bisa mengaplikasikan riasan wajah yang pas untuk kita. Riasan wajah yang pas bisa bikin penampilan kita berkali-kali lipat lebih cantik.

 

Berhijab dan ber-make-up pun bukan sesuatu yang sulit dilakukan kok, girls. Tapi dengan satu syarat, kita bisa menyesuaikan make up dengan outfit hijab kita. Ada banyak inspirasi make up untuk kita yang menggunakan hijab. Salah satunya adalah make up natural.


Make up natural adalah cara aman buat kita yang masih awam dalam berhijab. Karena, kita enggak perlu bingung mencocokkan warna eyeshadow atau warna lipstik yang paling pas dengan outfit hijab kita.

 

Untuk mendapatkan make-up natural, caranya pun gampang, kok, girls:

 

1. Gunakan concealer untuk menutupi  bagian bawah mata (atau sekitar mata) supaya mata lebih fresh. Concealer juga bisa diguanakan untuk menutupi pori-pori besar dan noda hitam.

2. Pakai foundation tipis di wajah kita. Lalu aplikasikan bedak tabur.

3. Rapikan alis kita dengan bantuan pensil alis. Pulas bagian alis yang terlihat tipis dan berongga.

4. Pulas blush on warna peach dan merah muda biar pipi kita terlihat merona alami.

5. Pakai eyeshadow warna cokelat muda atau cokelat pasir.

6. Pakai eyeliner hitam pensil atau gel. Pulas sesuai garis mata atas kita. Dan eyeliner cokelat untuk bagian garis mata bawah.

7. Gunakan maskara pada bulu mata atas dan bulu mata bawah.

8. Gunakan lipstik atau pelembab bibir. Pilih warna yang natural seperti peach, pink muda atau beige.  

 

Gampang kan girls? Nah, sebenarnya ada banyak trik  dan tema riasan keren lainnya untuk memaksimalkan penampilan hijab kita. Karena itu, datang yuk ke Jakarta Islamic Fashion Week (JIFW) 2013 yang diselenggarakan dari tanggal 26 sampai 30 Juni mendatang!

 

DI JIFW 2013 nanti, ada berbagai exhibition, fashion show, talkshows keren soal busana dan hijab. Selain itu, kita juga bakal mendapatkan tutorial super jelas dan detail soal make up, lho, girls! Pokoknya enggak bakal rugi deh!

 

(dea, foto: eyemakeupart.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN