Beauty

Makanan Yang Menyebabkan Gigi Kuning

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 24 September 2014

Makanan Yang Menyebabkan Gigi Kuning

Dibalik enaknya rasa makanan yang masuk ke tubuh kita, ternyata beberapa ada yang menyebabkan gigi kuning, lho. Wah, salah-salah makan yang ada gigi kita makin kelihatan enggak oke nih girls. Untuk mengantisipasinya kita harus tahu daftar makanan yang menyebabkan gigi kuning untuk kita. Gimana mau tebar senyum ke gebetan nih girls kalau gigi kita aja sudah enggak oke. He He He...

 

(Baca juga: Bahan Alami Pemutih Gigi)

 

Saos Tomat

Saos tomat mengandung asam yang akan mudah menempel pada gigi. Hal tersebut akan membuat warna gigi cepat pudar. Tidak hanya itu, kandungan asam tersebut juga akan membuat lapisan enamel gigi cepat menipis.

 

Buah Berry

Buah-buah berwarna terang ini juga akan menyumbang pewarnaan yang enggak oke buat gigi kita, lho. Pastikan kita menggosok gigi atau setidaknya berkumur-kumur setelah mengkonsumsi buah tersebut.

 

(Baca juga: Tips Memutihkan Gigi Ala Selebriti)

 

Biskuit

Girls, karbohidrat yang tinggi pada biskuit akan berubah berubah menjadi gula ketika bercampur dengan air liur. Kandungan gula ini yang akan menurunkan kualitas kesehatan pada gigi kita, lho.

 

Cuka

Kandungan asam yang tinggi pada cuka akan menodai lapisan gigi kita. Hal tersebut akan merubah warna gigi kita dalam waktu yang relatif cepat. Kesehatan gigi kita juga akan menurun dengan mengkosumsi makanan yang mengandung asam lainnya.

 

Saos Kedelai

Saos kedelai atau yang biasa disebut soy souce untuk makanan jepang ini sangat rentan meninggalkan noda pada gigi. Hal ini akan membuat pewarnaan gigi cepat berubah. Duh, padahal saos kedelai ini enak banget. Hu Hu Hu.

 

(Baca juga: Rahasia Gigi Putih Bersih)

 

(tamara, foto: womenhealth.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN