Beauty

Makan 6 Kali Sehari Lebih Baik Daripada 3 Kali Sehari, Kok Bisa?

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Senin, 24 Oktober 2016

(thethreeam)

Setiap diet memiliki konsep yang berbeda tentang apa yang harus kita makan dan apa yang harus kita hindari. Beberapa diantaranya menyarankan kita untuk menghindari makanan yang digoreng dan makanan manis, ada yang menyarankan untuk hanya mengkonsumsi protein atau buah dan sayuran. Semua pembatasan makanan ini akan menyakiti kita, bisa menyakiti fisik ataupun menyakiti mental. Sebenarnya, yang lebih penting daripada jumlah konsumsi makanan kita adalah waktu yang tepat untuk kita makan.

Menurut Michelle Adams-Arent, seorang konsultan nutrisi olahraga, diet itu enggak sekedar membatasi jumlah makanan kita. Ternyata, diet sebenarnya adalah tentang mendistribusikan makanan yang kita konsumsi seharian.

Tubuh kita didesain untuk menerima energe setiap kali kita mengkonsumsi makanan. Kalau energi ini enggak digunakan pada saat yang seharusnya digunakan, mereka akan berubah menjadi lemak dan menumpuk dalam tubuh. Tapi kalau kita mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil yang enggak bikin kita kenyang dalam waktu yang lama, tubuh kita enggak akan menyimpan lemak dari makanan tersebut. Kita jadi bisa makan apapun yang kita mau dengan normal dan enggak menambah berat badan deh! He-he-he. “Meskipun terdengar aneh, tapi makan enam kali sehari lebih baik untuk mengatur berat badan kita daripada makan tiga kali sehati,” kata Michelle.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN