Beauty

Madu Bikin Langsing?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 6 Oktober 2013

Madu Bikin Langsing?

Cairan yang dibuat sama lebah ini pemanis alami yang rasanya enak banget. Selain itu, madu juga punya banyak manfaat buat kesehatan yang khasiatnya sudah enggak diragukan lagi. Asyiknya, madu juga punya kandungan yang bisa bikin kita langsing!

 

Glikogen

Kandungan glikogen dalam madu bisa kita gunakan buat bahan bakar energi tanpa perlu diubah terlebih dahulu, girls. Dengan konsumsi madu, porsi makan kita bisa dikurangi, tanpa memengaruhi kecukupan energi kita.

 

Diencerkan terlebih dulu

Menurut ahli pengobatan natural dan holistik dr Ivan Hoesada, sebaiknya madu enggak dikonsumsi langsung melainkan diencerkan terlebih dulu. Hal ini bisa mengurangi rasa enggak nyaman pada tenggorokan, waktu mengonsumsi madu kental. Kita bisa mengencerkan satu sendok makan madu dalam sekitar 250 mililiter air.

 

Makanan kaya serat

Buat diet menggunakan madu, kita perlu memiliki pola makan yang baik juga, girls. Kita perlu mengonsumsi makanan kaya serat dan nutrisi, kayak sayur dan buah. Konsumsi sayuran dan buah yang dikombinasikan sama madu bisa menjamin kebutuhan energi kita. Kita jadi enggak perlu menambah porsi konsumsi karbohidrat dan lemak, deh.

 

(lana, foto: shutterstock)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN