Beauty

Lupa Keramas? Enggak Perlu Khawatir, Ini Solusinya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 11 Agustus 2014

Lupa Keramas? Enggak Perlu Khawatir, Ini Solusinya

Bangun kesiangan dan terburu-buru, merupakan alasan klasik banyak cewek untuk enggak mencuci rambut. Alhasil, penampilan pun jadi kurang maksimal dikarenakan kondisi rambut yang berminyak, lepek, dan beraroma kurang sedap.

 

Scarf

Satu helai scarf atau syal berkukuran sedang bisa kita manfaatkan sebagai solusi saat menghadapi bad hair day. Caranya pun terbilang mudah dan tak memakan banyak waktu.

 

(Baca juga: No More Bad Hair Day)

 

Cepol

Awali dengan merapikan rambut kita, ikat dengan gaya kuncir kuda atau digelung membentuk cepol. Kemudian, lilitkan scarf ke rambut dan buatlah menjadi sebuah lilitan pita atau bandana. Kita juga bisa mengurai sisa rambut di belakang (enggak perlu diikat), tapi pastikan kondisi rambut kita enggak terlalu lepek dan kusut. 



Cara ini dinilai lebih efisien dan efektif untuk menyamarkan rambut yang belum dikeramas. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk menata scarf terbilang singkat dan praktis. Gaya ini enggak terbatas hanya untuk menutupi rambut yang kurang cantik, tapi bisa juga diaplikasikan meskipun rambut dalam kondisi prima.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan dalam Keramas)

 

Warna

Tapi ingat ya, saat mengaplikasikan gaya ini, pastikan untuk memilih jenis scarf yang berwarna atau bermotif menarik. Sebab, kepala yang didekorasi dengan scarf cukup menyedot perhatian lingkungan sekitar kita. 

Selain itu, scarf yang dililit unik di atas kepala memberikan sebuah sentuhan gaya yang unik dan atraktif dalam satu penampilan.

 

(Baca juga: 4 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Keramas Setiap Hari)

 

(christina/female.kompas.com, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN