Beauty

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 8 Juni 2013

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Payung dan topi saja enggak cukup buat melindungi kita dari sinar matahari, girls. Kita perlu mengoleskan produk yang mengandung SPF kadar tertentu biar bisa terlindungi. Terus, kenapa kita mesti berlindung dari sinar matahari? Kandungan ultra violet sinar matahari bisa merusak serat elastin yang menjaga kelenturan kulit dan kolagen yang menunjang jaringan kulit.

 

Tentang UVA dan UVB

Dua istilah ini sudah sering banget kita dengar, tapi kalian tau enggak singkatan dari dua akronim ini? He-he-he. Ultra violet aging dan ultra violet burning adalah singkatan dari kedua akronim itu. Keduanya berbahaya buat kesehatan kulit kita.

 

UVA

Sinar ini merupakan ultra violet bergelombang panjang yang bisa menembus dermis dan lapisan bawah kulit. Adanya radikal bebas dalam sinar ini bisa merusak elastin dan kolagen yang fungsinya buat menjaga struktur kulit biar elastis dan segar.

 

UVB

Sinar ultra violet gelombang pendek ini bisa bikin kulit terbakar dan menyebabkan kanker. Buat menangkal sinar berbahaya ini, kita bisa menggunakan produk yang mengandung SPF.

 

Tips

Kayak yang sudah diajarkan di sekolah, sinar matahari pagi memang enggak berbahaya buat kesehatan kulit. Kita perlu melindungi kulit kita dari sinar matahari sejak pukul 10 pagi sampai 14.30 siang. Selain memakai produk yang mengandung SPF, enggak ada salahnya kita memakai topi, payung dan sunnies buat berlindung dari sinar matahari. He-he-he.

 

(lana, foto: glamour.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN