Beauty

Langkah Mudah Siasati Kulit Leher Yang Gelap

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 9 Mei 2014

Langkah Mudah Siasati Kulit Leher Yang Gelap

Warna kulit leher dan wajah yang enggak rata seringkali menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Yuk, ikuti 5 langkah mudah untuk siasati kulit leher yang gelap.

 

Setiap cewek mendambakan tubuh yang mulus. Tapi seringkali hal-hal kecil, seperti warna kulit leher yang lebih gelap atau enggak sesuai dengan wajah, dirasa mengganggu. Kenapa hal ini bisa terjadi?

 

Sinar matahari

Penyebabnya enggak lain paparan sinar matahari dan kurangnya perawatan kulit leher secara intensif seperti yang dilakukan pada kulit wajah. Kondisi inilah yang menyebabkan warna kulit enggak rata alias belang.

 

Indra Tranggono, dokter kosmetologi House Of Ristra, menyarankan, untuk mendapatkan warna kulit leher yang diinginkan bisa didapat kurang lebih dalam waktu sebulan. Berikut lima langkah yang dilakukan:

 

1.    Bersihkan bagian leher dengan susu pembersih dan sabun, disertai dengan pijatan ringan untuk merangkat sisa-sisa riasan wajah, debu, kotoran, dan kulit mati.

2.    Segarkan dengan toner yang mampu memaksimalkan dan meregenari kulit bagian leher.

3.    Lembapkan dengan moisrurizer dan serum khusus kulit wajah dan leher yang mampu menutrisi.

4.    Lakukan pengelupasan atau eksfoliasi secara teratur dengan krim khusus scrubbing, lalu bersihkan dengan handuk yang direndam air hangat.

5.    Oleskan toning lotion dengan kapas, tepuk-tepuk di kulit yang sudah dibersihkan, dan diakhiri dengan pemberian krim pelembap, pemutih, anti aging, anti wrinkle dan krim khusus malam hari.

 

Selain lima langkah yang bisa dilakukan sendiri sepert di atas, tindakan lainnya adalah dengan bantuan dokter ahli kecantikan atau beautician. Jenis perawatannya seperti microdermabrasi untuk mengangkay kulit mati, atau mesoterapi untuk mencerahkan kulit bagian leher.

 

Gunakan produk kosmetik sengan ph balanced yang sesuai untuk kulit Asia atau yang tinggal di iklim tropis, karena sebenarnya ph atau keasaman antara kulit leher lehe dengan wajah adalah sama. Penggunaan produk yang sesuai dapat dihindarkan reaksi alergi yang berdampak pada kerusakan mantel asam perlindungan kulit.

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: beautifulskinonlinereview.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN