Beauty

Kulit Buah Untuk Kecantikan

Published by : Marti Posted on : Rabu, 9 Oktober 2013

Kulit Buah Untuk Kecantikan

Siapa bilang jadi cantik itu susah? Dengan melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di dapur, kita bisa terlihat lebih cantik. Dan, kita juga bisa memakai kulit buah. Enggak hanya buahnya saja yang mengandung banyak manfaat, kulit buah juga mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kecantikan, lho. Jadi, jangan keburu membuang kulit buah ini, girls.

 

Alpukat

Selain daging buahnya yang bisa dibuat masker, kulit alpukat juga bisa menghaluskan kulit, lho. Caranya mudah banget, girls. Kita tinggal menempelken bagian dalam kulit alpukat ke bagian kulit yang terasa kasar. Lalu, diamkan selama sampai kering. Terakhir, bilas dengan air. Sebaiknya lakukan ritual ini setiap hari menjelang tidur.

 

Mentimun

Mentimun memang sering banget digunakan untuk perawatan kulit. Dan, kulit mentimun juga bisa digunakan. Apalagi kalau kita pengin menghilangkan noda hitam pada wajah. Kita tinggal menghancurkan kulit mentimun ini dan memakainya sebagai pengganti masker setiap menjelang tidur. Lalu, tinggal dibilas besok pagi.

 

Lemon

Kulit lemon kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas luka, bekas jerawat, serta noda hitam di kulit wajah. Selain itu, kulit lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi tumbuhnya bulu-bulu halus di kulit wajah. Kita cukup mengoleskan kulit lemon di bagian yang membutuhkan. Kulit kasar pada siku dan tumit juga bisa diatasi dengan kulit lemon, lho.

 

Wortel

Wortel yang kaya akan vitamin A bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Dan, siapa sangka jika kulit wortel bisa menjaga kulit kita dari keriput? Cuci bersih kulit wortel dan letakkan di atas kulit yang menunjukkan tanda-tanda kerutan minimal dua kali seminggu.

 

Kentang

Kulit kentang merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat karena kaya akan vitamin C. Kita bisa menumbuk halus kulit kentang ini dan menjadikannya sebagai masker dan memakainya setiap sebelum tidur. Dijamin jerawat enggak akan berani mampir lagi, girls.

 

Jeruk

Kulit buah ini dapat menyeimbangkan produksi minyak pada kulit sehingga membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Kulit jeruk juga bersifat sebagai exfoliator alami yang dapat menghilangkan sel kulit mati, komedi, bintik gelap, dan noda hitam bekas jerawat.

 

Hebatnya lagi, kulit jeruk tidak menimbulkan radang sehingga bisa dipakai siapa saja. Caranya sangat mudah, tinggal oleskan cairan yang didapat ketika meremas kulit jeruk dan menempelkan bagian dalam kulit jeruk di atas kulit.

 

Pisang

Selain daging buahnya enak dimakan, kulit pisang akan membantu kita menghilangkan bekas luka dan membuat wajah jadi lebih cerah. Caranya, gosokkan bagian dalam kulit pisang di sekitar wajah dan leher atau pada bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

 

(iif. foto:indepthinfo.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN