Beauty

Krim Untuk Wajah & Cara Memakainya

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 7 Mei 2014

Krim Untuk Wajah & Cara Memakainya

Sebagai cewek, penting banget untuk kita tahu bebagai jenis krim untuk wajah dan cara memakainya yang benar.  Dengan begitu setiap produk bisa memberikan khasiatnya dengan tepat.  Jadi cari tahu yuk!

 

Toner

Banyak dari kita yang sering melewatkan memakai toner karena enggak menganggap enggak terlalu ngasih banyak efek untuk kulit wajah. Padahal toner dibutuhkan banget untuk tetap menjaga kelembaban kulit sekaligus menjaga kadar minya agar enggak berlebihan. Toner seharusnya digunakan setelah kita mencuci muka denga facial foam sebelum kita memakai produk make-up wajah lainnya. Jadi gunakan toner pada kapas dan usapkan secara merata dengan lembut ke seluruh bagian wajah.

 

Sunblock atau sunscreen

Setelah wajah kita lebih segar dengan toner, mulai aplikasikan sunscreen atau sunblock bila memang perlu. Sunblock atau sunscreen harus digunakan lebih dulu dari pelembab karena produk ini butuh waktu yang cukup lama dibandingkan pelembab untuk bisa meresap dengan baik di kulit wajah. Kecuali, jika kita memang akan langsung melakukan aktivitas outdoor seperti olahraga, sunblock bisa digunakan langsung sebelum melakukan aktivitas, tanpa menggunakan pelembab atau bedak setelahnya. Cek di sini untuk cara memilih sunblock yang baik.

 

Obat atau krim jerawat

Bagi yang punya masalah dengan jerawat, biasanya akan punya obat atau krim anti jerawat yang harus rutin digunakan. Bila memang begitu, gunakanlah setelah kita memakai sunblock atau sunscreen. Obat atau krim jerawat memang paling baik digunakan langsung pada kulit wajah, tapi menggunakannya setelah sunblock atau sunscreen enggak akan mengurangi khasiatnya. Kecuali jika obat jerawat kita cukup keras dan lebih baik digunakan pada malam hari saja atau pagi hari setelah menggunakan pelembab.  Sebagai alternatif, kita bisa juga mencoba obat jerawat yang alami seperti ini

 


Pelembab

Pelembab bisa jadi krim wajah yang paling berat yang biasa kita gunakan. Jadi lebih baik digunakan terakhir sebagai lapisan penutup yang melindungi kulit wajah kita. Termasuk untuk jenis pelembab yang mengandung SPF sekalipun.

 

Sekarang jadi sudah lebih tahu dong jenis krim wajah dan cara memakainya yang benar. Ini adalah urutan dan cara memakai yang paling umum digunakan kalau kita memakai produk wajah yang umum atau bukan dari dokter. Soalnya terkadang urutannya bisa berubah tergantung dari kandungan krimnya tau rese dokter. Karena itu, jangan lupa juga untuk mengenal berbagai kandungan yang ada dalam krim wajah kita agar tahu fungsinya dan enggak salah pilih. Intip penjelasannya di sini ya.

 

 

(aisha, foto: dok. deal.com.sg)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN