Beauty

Kesalahan Utama Saat Meluruskan Rambut

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 26 April 2014

Kesalahan Utama Saat Meluruskan Rambut

Runway Ralph Lauren dan Chloe tahun ini didominasi dengan gaya rambut panjang, lurus, bersinar dan sehat. Akibatnya, rambut lurus loose tanpa tatanan yang menyita waktu langsung kembali menjadi tren. Nah, sebenarnya bikin rambut lurus ala runway punya cara khusus girls. Intip tips di bawah ini ya.

 

Smoothing

Girls, menurut pakar rambutnya, ternyata selama ini kita kemakan iklan produk sampo dan kondisioner yang bilang rambut bisa jadi lurus. Enggak ada sampo dan kondisioner yang bikin rambut jadi lurus. Tapi, produk rambut yang menawarkan smoothing baru bisa membantu rambut lebih lurus. Kata hair stylist Lea Michele, Sarah Potempa, saat memakai kondisioner sisir rambut kita dengan sisir bergigi besar dan jarang. Lalu bersihkan dengan air perlahan tanpa mengacak rambut. Setelah selesai keringkan rambut dengan cara diperas, lalu diangin-anginkan di depan kipas angin dengan volume paling kecil.

 

Blowdryer

Jangan sering pakai dryer atau pengering rambut karena bikin rambut kita rusak, kering dan bercabang! Tim Rogers, creative director for Living Proof, bilang kalau memang terpaksa pengin rambut kita lurus alami saat memakai hair dryer, keringkan rambut dengan cara membungkukan kepala sampai rambut bagian dalam terlihat. Lalu keringkan dari dalam bukan dari luar. Biarkan setengah kering lalu pakai serum atau toner supaya terjaga dari kerusakan rambut. Pakai sisir terbuat dari nylon dibanding sisir plastik. Soalnya sisir plastik ternyata bikin rambut kusut dan enggak baik buat rambut karena menghantar listrik.

 

Temperatur

Jangan pakai temperatur terlalu panas saat memakai alat pelurus rambut atau hair dryer. Pilihan paling panas 200 derajat hanya diperuntukan buat professional keratin treatments di salon. Tapi enggak bisa digunakan kita sehati-hari. Kita hanya boleh mengenakan hair dryer bukan yang diperuntukan hair styler.

 

Pembagian Rambut

Saat meluruskan rambut, lakukan dengan sabar. Soalnya kita butuh meluruskan rambut satu persatu bukan sekaligus. Bagi rambut menjadi enam bagian, lalu luruskan dari bagian dalam.

 

 

(stefanie, foto: pophaircuts.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN