Beauty

Kesalahan Saat Merawat Kulit Yang Harus Kita Berhenti Lakukan

Published by : Marti Posted on : Minggu, 24 Agustus 2014

Kesalahan Saat Merawat Kulit Yang Harus Kita Berhenti Lakukan

Beauty alert! Kenali yuk kesalahan saat merawat kulit yang harus kita berhenti lakukan. Ada beberapa kesalahan rutinitas saat merawat kecantikan kulit yang umum kita lakukan tanpa sengaja. Rutinitas yang salah ini bisa memperburuk keadaan kulit dan bisa menyebabkan masalah serius! Penasaran? Cari tahu yuk kesalahan saat merawat kulit yang harus kita berhenti lakukan.

 

Pakai Produk Pembersih Yang Salah

Banyak orang yang terkecoh kalau kulit berminyak dan jerawat harus pakai pembersih wajah yang bisa menyerap atau bikin kulit jadi kering. Padahal, minyak alami kulit tetap dibutuhkan supaya enggak bikin masalah baru. Kalau kulit kita terlalu kering, justru bisa memicu kelenjar minyak kita memproduksi minyak berlebih yang ujungnya bikin efek jerawat batu. Enggak penginkan?

 

Baca juga: Tips Membersihkan Makeup Dengan Benar

 

Pakai Produk Dalam Kemasan Jar

Jar atau wadah gelas dengan tutup, bisa lebih cepat terkontaminasi bakteri atau kandungan rusak karena udara dan paparan sinar matahari. Memang benar, produk ini lebih aman dari bahan kimia dibanding bentuk pelastik. Tapi, tiap kali kita membuka wadah atau menaruhnya di tempat yang terpapar sinar matahari efektifitas produk berkurang sedikit demi sedikit.

 

Tidur Terlalu Lama

Semua orang tahu kalau kita butuh cukup istirahat buat kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi, tidur terlalu lama bisa bikin efek enggak baik buat kulit. Wajah kita bisa kelihatan pucat dan kusam. Tapi tidur kurang cukup juga bisa bikin kulit jadi mudah stress.

 

Baca juga: Bahaya Pemakaian Kosmetik Kadaluarsa Bagi Kesehatan

 

Sarung Bantal Bahan Katun

Tahu enggak, ternyata bahan katun buat sarung bantal enggak oke buat kecantikan kulit dan rambut. Buat cewek yang punya masalah jerawat, sarung bantal bahan katun bisa bikin trauma kulit bahkan iritasi permanen yang disebabkan kolagen kita rusak. Pilih sarung bantal bahan sutra atau satin yang lebih bersahabat dan halus.

 

Pakai HP Terlalu Lama

Kebiasaan menelpon terlalu lama ternyata bisa bikin iritasi di kulit kita. Pas kita telpon kulit kita dalam keadaan enggak bersih, minyak dan kotoran yang menempel bisa berkembang jadi bakteri berbahaya buat kulit kita. Makanya kita akan lebih mudah kena masalah kulit walau rutin merawatnya.

 

Pakai Produk Terlalu Banyak

Pakai produk terlalu banyak atau sering gonta-ganti kosmetik, ternyata bisa menjadi masalah serius. Tiap kali mencoba produk, kulit kita butuh waktu buat adaptasi. Jadi jangan langsung buru-buru menggantinya kalau saat pakai kosmetik perubahan kulit kita terasa cukup lama dari orang lain, karena belum tentu karena enggak cocok. Terlalu sering mengganti produk kosmetik juga bisa bikin kulit lebih sensitif, kemerahan, kusam atau malah lebih bermasalah dari sebelumnya.

 

Baca juga: Rahasia Kulit Mulus Seleb Korea dan Tips Memutihkan Kulit Ala Seleb Korea

 

Pakai Kosmetik Kadaluarsa

Sebaiknya jangan gampang membeli kosmetik terlalu sering dan menyimpannya terlalu lama. Ternyata, kosmetik itu punya umur pemakaian yang diukur bukan dari tanggal kadaluarsa lho. Tapi diukur dari berapa lama kita membuka kemasan dan memakainya. Pakai kosmetik kadaluarsa bisa memicu masalah serius di kulit dan menyebarkan bakteri berbahaya.

 

 

(stefanie, foto: realnebraskagirls.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN