Beauty

Kesalahan Saat Manicure di Rumah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 20 Maret 2014

Kesalahan Saat Manicure di Rumah

Perawatan kuku enggak harus dilakukan di salon, kita juga bisa melakukannya di rumah. Tapi, kita enggak bisa sembarangan melakukannya, girls. Kita juga mesti memerhatikan langkah-langkah yang tepat buat manicure di rumah. Kira-kira kita termasuk yang melakukan kesalahan ini enggak, ya?

 

Memotong kutikula

Membersihkan kulit-kulit kecil yang mengelupas di sekitar kuku adalah hal yang enggak boleh kita lakukan. Kita mesti hati-hati, jangan sampai kita memotong bagian kutikula. Bagian ini melindungi kuku kita dari bakteri dan hal lain yang bisa mengkontaminasi kuku kita. Lebih baik kita membiarkannya saja, girls.

 

Satu arah

Waktu kita mengikir ujung kuku, kita mesti berhati-hati. Bagian ujung adalah kuku yang umurnya paling tua dan enggak begitu kuat. Kalau salah waktu mengikir kuku, bisa-bisa bagian ujung kuku kita patah. Biar hal ini enggak terjadi, sebaiknya kita mengikir kuku satu arah saja.

 

Enggak memakai base coat

Kadang kita melewatkan hal yang satu ini waktu memakai cat kuku. Yap, jangan pernah melewatkan bagian base coat sebelum kita mengoleskan cat kuku, girls. Sama kayak memakai lipbalm sebelum memakai lipstik, base coat ini membuat kuku kita terlindungi dan lebih 'siap' buat menerima lapisan cat kuku.

 

Merendam kuku

Buat membersihkan kuku dari kotoran, kita perlu merendamnya dengan air hangat sebelum melakukan manicure. Nah, kesalahan yang sering dilakukan adalah melakukan perawatan sesaat setelah kita merendam kuku di air hangat. Padahal saat itu keadaan kuku kita lebih rapuh. Sebaiknya kita merendam kuku dalam air hangat 10-15 menit sebelum perawatan biar kuku kita enggak rapuh saat manicure.

 

Kebanyakan cat kuku di kuas

Lapisan cat kuku yang tipis adalah kunci biar manicure kita bertahan lebih lama. Kalau kita memakainya terlalu tebal, justru cat kuku bakal gampang terkelupas. Biar cat kuku merata, kita enggak perlu memakainya tebal-tebal. Celupkan kuas cat kuku dan oleskan satu arah. Tunggu sampai 60 detik dan tutupi bagian yang masih enggak terkena cat kuku setelah itu.

 

(lana, foto: fashioncentral.pk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN