Beauty

Kesalahan Dalam Mengobati Jerawat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 26 September 2013

Kesalahan Dalam Mengobati Jerawat

Selain mengobati jerawat memakai obat dari dokter atau produk perawatan kulit, kita juga bisa mencoba cara-cara alami. Meskipun beberapa di antaranya ampuh, ternyata enggak semua cara yang kita pernah dengar atau temui itu benar, lho. Beberapa cara alami mengatasi jerawat justru enggak berdampak apa-apa, malah memperparah jerawat kita. Hiiiy. Jangan sampai salah, girls!

 

Pasta gigi

Pasta gigi memang memberikan efek dingin pada kulit waktu kita mengoleskannya. Sayangnya, pasta gigi justru malah mengeringkan kulit kita. Waktu kita mengoleskannya pada jerawat, gel pasta gigi bakal menyengat dan membakar kulit. Jadi, mitos jerawat bisa meredam bengkak dari jerawat itu enggak betul adanya, girls.

 

Perasan lemon

Perasan lemon memang berkhasiat buat mencerahkan kulit dan membantu kulit bersih dari bakteri. Tapi, hal ini enggak berlaku buat kita yang punya kulit sensitif. Perasan lemon justru bakalan membuat jerawat pada kulit kita yang sensitif jadi memerah dan gatal.


Obat tetes mata

Beberapa cewek memakai obat tetes mata buat mengobati jerawat. Nah, sebenarnya obat tetes mata memang bisa membantu kemerahan dari jerawat kita, tapi enggak bakal membantu menghilangkan jerawat.

 

Irisan tomat

Tomat bisa memberikan vitamin A pada kulit kita, sehingga kulit kita jadi bercahaya. Meskipun begitu, tomat enggak berpengaruh banyak dalam membantu kita menghilangkan jerawat.

 

Berjemur

Sinar matahari bisa membantu kita mengeluarkan jerawat kering dan membersihkan kulit. Sayangnya, bekas noda hitam bakal lebih buruk dan jerawa bakal datang kembali dan lebih agresif dari sebelumnya. Kita bisa mendapatkan kulit bersih selama beberapa hari, tapi efek jangka panjangnya enggak enak banget kalau kita memakai cara berjemur ini.

 

(lana, foto: babble.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN