Beauty

Kenapa Kulit Kering Tetap Berjerawat, Ya?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 23 November 2013

Kenapa Kulit Kering Tetap Berjerawat, Ya?

Masalah jerawat sering dialami sama kita yang punya kulit berminyak. Meskipun begitu, enggak menuntut kemungkinan kita yang berkulit kering bisa mengalami masalah sama yang namanya jerawat. Kulit kering disebabkan sama kurangnya kandungan air pada kulit, bukan kurangnya kandungan minyak, girls.

 

Menurut dermatologis Joshua Zeichner, sebum atau minyak alami dari kulit berhubungan erat sama masalah yang satu ini. Sebum juga memengaruhi kenapa kulit kita bisa kering. Meskipun kulit pada wajah kita kelihatannya kering, kandungan minyak tetap ada dan bisa memicu timbulnya jerawat.

 

Jadi, kulit kering yang berjerawat itu merupakan hal yang normal. Faktanya, cewek berkulit kering yang sering mengalami jerawat adalah yang sudah tergolong dewasa. Masalah kayak gini biasanya jarang terjadi sama remaja kayak kita, girls.

 

Buat mengatasi masalah jerawat pada kulit kering, pakai produk perawatan wajah yang enggak mengandung minyak. Kita juga perlu merawatnya dengan rutin memakai moisturizer dengan SPF di siang hari dan krim malam. Biar enggak tambah berjerawat, kita juga perlu menjaga kebersihan handuk dan jangan sering menyentuh wajah.

 

(lana, foto: stylespk.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN