Beauty

Kenapa Kita Bau Badan, Ya?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Maret 2014

Kenapa Kita Bau Badan, Ya?

Paling sebal kalau kita tiba-tiba mengalami yang namanya bau badan. Duh, jadi enggak pede ngapa-ngapain rasanya. Mau bergerak sedikit saja takut malu sama teman di sebelah. Bau badan memang bikin kita enggak nyaman. Hal ini juga bisa disebabkan sama beberapa hal, mulai dari kebersihan tubuh kita sampai faktor lain yang enggak kita duga.

 

Bakteri

Penyebab utama bau badan adalah bercampurnya sekresi dari kelenjar yang terdapat pada ketiak kita dengan bakteri. Percampuran tadi bakal menghasilkan asam berbau yang bikin kita bau badan. Hal ini masih bisa kita atasi dengan memakai deodoran, girls. Pilih deodoran sesuai kebutuhan dan jangan memakainya secara berlebihan buat menghindari bau badan.

 

Kebanyakan makan makanan berbau menyengat

Sudah memakai deodoran dan rajin mandi masih bau badan juga? Mungkin penyebabnya adalah makanan yang sehari-hari kita makan. Makanan yang berbau menyengat kayak bawang-bawangan bisa menjadi salah satu penyebab bau badan. Kurangi makanan semacam itu biar kita terhindar dari bau badan. Minuman alami kayak kunyit asam juga boleh banget kita konsumsi buat mengurangi bau badan.

 

Rambut ketiak

Ketiak adalah bagian tubuh yang lebih sering tertutup dan cenderung lembab. Adanya rambut ketiak bisa membuat bakteri bersarang di sana. Nah, ini juga merupakan salah satu penyebab bau badan. Sebaiknya kita rajin mencukur bulu ketiak dan membersihkan area ketiak dengan benar selagi mandi.

 

Bahan pakaian

Baju yang kita pakai memengaruhi bau badan juga, lho. Pastikan kita memakai baju yang menyerap keringat ketika berkegiatan sehari-hari. Selain itu, sesuaikan outfit sama intensitas gerak kita di hari itu. Kalau kita seharian beraktivitas di luar ruangan dan bakalan sibuk, jangan memakai baju berlapis-lapis biar enggak cepat berkeringat.

 

(lana, foto: beautyhealthtips.in)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN